Connect with us

Hukum dan Kriminal

Kepedulian Polres Tomohon, Beri Bantuan Sumur Bor di Musim Kemarau

Published

on

Foto bersama Kapolres Tomohon AKBP Lerry Ronald Tutu, dan pemerintah kecamatan Tomohon Selatan, serta masyarakat kampung Jawa

TOMOHON, – Musim Kemarau panjang jelas terasa di dataran kaki gunung Lokon. Ini tentu memicu terjadinya kekeringan.

Menepis hal itu, Polres Tomohon dibawa asuhan Kapolres AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M memberi bantuan Sumur Bor bagi masyarakat Kampung Jawa, Tomohon Selatan.

Kapolres menyebut, kegiatan ini merupakan program Pimpinan Polri dan sudah ada tiga program yang akan dan sudah dilaksanakan.

Seperti diketahui, pekan lalu Polri lestarikan negeri sudah dilaksanakan dengan melakukan penghijauan penanaman pohon di kompleks hutan lindung gunung Mahawu.

Hari ini, Selasa (29/8/2023) pemberian bantuan sumur bor bagi masyarakat, Selanjutnya, Pembagian buku kepada masyarakat dan untuk pelaksanaannya akan di atur oleh Kabag SDM

Kapolres mengungkap, maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini, di mana untuk menyerap aspirasi masyarakat, terutama terkait apa kebutuhan yang diperlukan. s

“Ya, sesuai dengan situasi yang ada dan harapan pimpinan Polri khususnya Polres Tomohon dengan aspirasi yang ada dapat melakukan kegiatan yang bermakna bagi Masyarakat khususnya yang ada di wilayah Hukum Polres Tomohon,” ungkap Kapolres.

Berharap, kata dia, apa yang diberikan saat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa di jaga apa yang sudah ada, agar bisa bermanfaat untuk jangka waktu yang lama.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan saat ini. Semoga apa yang kita lakukan ini akan menjadi amal bagi kita semua,” tukas Kapolres.

Sementara, Camat Tomohon Selatan Bpk. Ir. Robert Adwin Pelealu, M.E mengucap terimakasih atas kepedulian Polres Tomohon.

“Terimakasih sudah memberikan bantuan sumur bor kepada masyarakat khususnya yang ada di Kampung jawa,” ucapnya.

Diharapkannya, bantuan sumur bor yang ada, dapat membantu masyarakat, apalagi saat ini berada pada musim kemarau.

Pesan kami, kata Camat, masyarakat dapat merawat bantuan sumur bor yang diberikan oleh Polres Tomohon sehingga dapat digunakan khususnya untuk pemenuhan kebutuhan air bersih.

Diketahui, pembuatan sumur bor bagi masyarakat di tandai dengan penyerahan secara simbolis mesin air sumur bor oleh Kapolres Tomohon yang di terima oleh Lurah Kampung Jawa Bpk. Safii Maskun, S.Sos dilanjutkan dengan pekerjaan pemboran.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *