Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Tentukan Arah Politik, Eks Politisi Senior PDIP Feybie Simbar: Hati Sudah di Golkar!

Published

on

Kiri: Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon Ir Miky Wenur, MAP. Kanan: Feybie Simbar

TOMOHON, – Feybie Simbar, mantan Politisi Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP) Tomohon, akhirnya menentukan arah politiknya.

Berbuntut, baru-baru ini, Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon Ir. Miky JL Wenur, MAP (MJLW) bersama pengurus partai beringin sambangi kediaman Feybie Simbar.

MJLW meminang secara resmi Feybie Simbar dan selanjutnya akan menambah kekuatan sebagai Bakal Calon Legislatif di Pemilu 2024 mendatang.

Upaya meminang Srikandi PDIP di Tomohon Barat itu sendiri sudah dilakukan selama kurang lebih tiga bulan. Komunikasi dan lobi-lobi politik sudah dilakukan hingga puncaknya pada Selasa hari ini.

“Kedatangan kami ini bukan punya maksud. Memang sudah dikomunikasikan selama beberapa waktu. Tapi, baru kali ini kami secara resmi meminang Ibu Feybie untuk bergabung bersama kami sekaligus menjadi salah satu bakal calon yang akan bertarung di pemilihan legislatif,” kata MJLW.

Simbar, srikandi berpengaruh di Tomohon Barat itu mantapkan diri ke Partai Golongan Karya (Golkar) dan nyatakan siap ‘Perang’ di pesta demokrasi 2024 nanti.

Dirinya berkata, keputusan itu didapat setelah berdiskusi dengan keluarga, dan atas dukungan sang suami tercintanya Elfie Runtu.

“Ini jalan-jalan Tuhan untuk saya bersama Golkar. Keluarga dukung penuh. Apalagi suami sangat setuju,” ungkap Simbar, Selasa (22/8/2023) dikediamannya.

Akhirnya, arah politik mentok ke Golkar. Dia (Simbar-red) menyatakan siap maju di Pemilihan Legislatif 2024. “Sudah saatnya saya berteduh dibawah pohon beringin,” ucapnya.

Memang, kata Simbar, sebelumnya sudah ada beberapa partai politik yang datang di kediamannya. Namun, dirinya menyebut, penentuan ada dalam keluarga.

“Saya jawab, keputusan penuh ada pada suami dan keluarga. Akhirnya suami memilih Golkar. Kini, hati sudah di Golkar,” tutur Simbar.

Diketahui, Feybie Simbar merupakan mantan politisi senior PDIP yang pernah duduki Ketua Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Tomohon.

Berita terkait: ‘Tamparan’ Keras Feybie Simbar, Sebut Bakal Tunjukan Dukungan tapi Tidak untuk PDIP!

Namun, orang yang gemar menyusupi bantuan bagi masyarakat itu harus mengundurkan diri, atas kekecewaannya terhadap partai moncong putih.

Simbar, yang terlalu siap dengan PDIP, lantaran dipikat untuk masuk Caleg 2024, akhirnya luntur setelah namanya tak terdaftar di DCS.

“Saya sudah terlalu siap dengan PDIP. Tapi malah dikecewakan,” singkat Simbar, didampingi sang suami.

Dia memastikan, hatinya sudah berada di Golkar, dan akan sepenuhnya berjuang untuk beringin. “Siap untuk Pilcaleg dan Pilkada. Nanti torang baku lia!” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *