Connect with us

Olahraga

Tampil “Gagah”, Pangeran Muaya di Turnamen Karate 2023 Bikin Kapolda Sulut Tertarik!

Published

on

Suasana di Turnamen Karate Piala Kapolda 2023

MANADO, – Polda Sulawesi Utara bekerja sama dengan Lemkari Sulut menggelar turnamen karate Tahun 2023 Piala Kapolda Sulut,

Bertempat di Auditorium Unsrat Manado, Kegiatan ini dibuka oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto dan digelar mulai tanggal 18 – 20 Agustus 2023.

Saat itu Kapolda, didampingi oleh para PJU Polda, Rektor Unsrat dan para staf, Pengurus Lemkari Sulut, panitia, wasit dan para atlet.

Dalam sesi upacara pembukaan, Kapolda meminta seluruh atlet untuk memperagakan gerakan gedan badai di tempat, atau disebut sebuah teknik tangkisan.

Tak disangka, dari 696 atlet, Kapolda Irjen Pol Setyo menunjuk seorang anak kecil yang bernama Pangeran Muaya.

Pangeran sendiri diketahui adalah atlet berumur 6 tahun, asal Kabupaten Boltim dari perguruan Goju Kai.

Bertempat, posisi yang bersangkutan kebetulan ada di tengah-tengah ratusan atlet.

Tertarik, Kapolda Irjen Pol Setyo langsung meminta Pangeran untuk mengulangi lagi gerakan yang sama.

Meski begitu, Kapolda Irjen Pol Setyo sempat mengkoreksi sedikit kuda-kuda Pangeran, kemudian menjabat tangan sambil melaksanakan sesi foto.

Tak disangka, dari informasi yang diterima media ini, rupanya Pangeran Muaya berhasil jadi juara satu kelas kata pra usia dini putra.

Disamping itu, kejelian dan kecepatan Kapolda Irjen Pol Setyo, langsung mendapat apresiasi dari seluruh insan karate sulut yang hadir pada saat itu.

Sementara, AKBP Denny Situmorang, Ketua pengprov Lemkari Sulut mengatakan, Pangeran Muaya merupakan peraih juara 1 dan medali Emas.

” Ya, Pangeran Muaya bisa berhasil meraih juara 1 dan memperoleh medali emas di kelas kata pra usia dini putra,” kata AKBP Denny Situmorang, Minggu (20/8/2023) siang tadi.

“Kejelian beliau dan kecepatan analisanya itu yang saya salut,” imbuh Situmorang yang kini diketahui juga menjabat Wakil Direktur (Wadir) Sabhara Polda Sulut.

Uniknya lagi, Kata Situmorang, Pak Kapolda bisa melihat dan meminta Pangeran Muaya untuk tampil ke depan.

“Ini yang patut kita berikan apresiasi kepada Bapak Kapolda Sulut,” tutur Wadir Sabhara Polda Sulut tersebut.

Untuk diketahui turnamen ini diikuti oleh 679 peserta yang berasal dari 37 kontingen dari perguruan, sekolah, dojo, club dan ranting karate.

Pada kesampat tersebut, Kapolda Sulut juga berharap agar karateka Sulut mampu dan tidak kalah dengan karateka yang berasal dari daerah lain bahkan negara lain.

“Untuk itu terus berlatih dan mengasah kemampuan diri agar bisa mengembalikan kejayaan dan prestasi Sulut di dunia karate,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *