Connect with us

Berita Terkini

Momen TIFF 2023, Pejuang Pembentuk Kota Tomohon Mengaku tak Dihargai

Published

on

Josis Ngantung dan Maurits Umboh di Rumah Kopi Novita

TOMOHON, – Pejuang pembentuk Kota Tomohon merasa tak dihargai dalam pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2023.

Hal itu diungkapkan Josis Ngantung, yang diketahui adalah salah satu pejuang pembentukan Kota Tomohon saat pelaksanaan event utama TIFF, Tournament Of Flowers (ToF), Sabtu (12/8/2023).

“Sejak pelaksanaan pertama Tahun 2008, para pejuang disediakan tempat untuk menyaksikan ToF. Baru kali ini kita sama sekali tidak dihargai,” beber Ocis, sapaan akrab Ngantung kepada wartawan di Rumah Kopi Novita, Tomohon.

Ia mengungaku kesal terhadap panitia pelaksana TIFF 2023, yang diketuai Ibu Rita Tamuntuan, yang diketahui adalah istri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

“Kami bukan gila hormat, tapi kenapa baru kali ini kami sebagai pejuang pembentukan Kota Tomohon dilupakan. Kalau bukan perjuangan kita, sampai saat ini TIFF tidak ada,” bebernya diiyakan Maurits Umboh yang juga sebagai pejuang pembentuk Kota Tomohon.

Dikatakan, usia para pejuang Kota Tomohon kini bukan muda lagi. “Apa salahnya sih kita diberikan waktu untuk menikmati masa tua kita, apalagi ToF ini ada dari hasil perjuangan kita,” ucapnya.

“Kalau memang kita dianggap tidak ada lagi, tak mengapa,” kata Josis dengan nada kesal.

Meski begitu Josis mengungkapkan rasa bangganya terhadap pelaksanaan TIFF 2023, yang didalamnya ToF.

“Acara TIFF 2023 sudah sangat baik. Tamu-tamu saya lihat ada du tempat yang nyaman. Kendaraan hias juga sudah bagus, dekorasinya dan bunga-bunganya banyak, meski masih ada float yang kurang baik,” bebernya.

Ia berharap, ke depan pelaksanaan TIFF lebih meriah lagi. “Banyak selamat untuk Pemerintah Kota Tomohon,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *