Connect with us

Berita Terkini

14 Personil Polres Tomohon Naik Pangkat! Kapolres: Suatu Penghargaan atas Prestasi, dan Pengabdian

Published

on

Suasana disela-sela upacara kenaikan pangkat Polres Tomohon

TOMOHON, – 14 Personil Polres Tomohon dibawa pimpinan AKBP Arian Colibrito, SIK MH dinaikan pangkatnya atas prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian dalam tugas.

Kenaikan pangkat dari ke 14 Personil ini ditandai dengan Upacara di Lapangan Polres Tomohon, Senin (3/7/2023).

Informasi yang diterima, bertindak sebagai Inspektur upacara yakni Kapolres, dan Perwira upacara Iptu Edy Asri serta Komandan upacara Ipda Hizkya Tuejeh, S.Psi.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyebut, kenaikan pangkat ini merupakan pemberian penghargaan atau reward dari pimpinan Polri terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian terhadap tugas.

“Ya, ini juga merupakan prestasi yang dihasilkan oleh personel dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, dan bukan merupakan hak ataupun sesuatu yang datangnya secara tiba-tiba, akan tetapi harus diraih dan diperjuangkan secara sungguh-sungguh,” bebernya.

Penghargaan atau reward dalam bentuk kenaikan pangkat ini, kata Kapolres, memiliki pengaruh langsung yang bersifat positif bagi personel dalam meniti kariernya.

Sehingga, lanjut dia, diharapkan kinerja dan kapasitas serta kualitas kerja personel akan semakin matang dan profesional dalam memotivasi dan meningkatkan kinerja menghadapi tantangan tugas.

“Harapan kami, kiranya senantiasa berkembang terus seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diikuti dengan trend kejahatan modus baru,” terang Kapolres.

“Sudah saatnya kita harus berani memberikan penilaian terhadap kinerja personil secara transparan, dimana yang berprestasi patut diberikan penghargaan atau reward dan bagi yang melakukan pelanggaran / penyimpangan harus diberikan hukuman / punishment,” imbuhnya.

Penghargaan tersebut, Kapolres menjelaskan, dapat berupa promosi jabatan, kenaikan pangkat, kesempatan mengikuti pendidikan ataupun dalam bentuk profit seperti insentif, tunjangan dan lain-lainnya.

Kenaikan pangkat terhadap personel Polri diharapkan dapat diikuti dengan perubahan sikap dan perilaku serta tekad dalam diri untuk berprestasi dan memacu semangat bagi diri sendiri dan menggerakkan orang lain khususnya keluarga, guna memajukan organisasi polri yang kita cintai ini menuju polri yang mandiri dan profesional di masa mendatang.

Pada kesempatan ini saya selaku Kapolres Tomohon mengucapkan selamat kepada personel yang baru saja melaksanakan laporan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dan mengajak untuk mensyukuri sebagai karunia dan rahmat dari tuhan yang maha esa.

Mari bersama kita wujudkan polri yang presisi dengan terus mengobarkan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi.

Perlu diketahui, kenaikan pangkat dari 14 Personil yakni Aipda ke Aiptu sebanyak 4 Personil, Brigpol ke Bripka 2 Personil, dan Briptu ke Brigpol 8 Personil.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *