Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Rakyat Menilai Haryanto Lasut Layak jadi Jembatan Aspirasi ‘Wong Cilik’ di DPRD Tomohon

Published

on

Drs. Haryanto Lasut, MAP

TOMOHON, – Pasca purna tugas sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, Drs Haryanto Lasut, MAP ‘Banjir’ pujian masyarakat.

Benar saja, tak sedikit masyarakat yang menunggu figur andalan Tomohon itu untuk jadi jembatan aspirasi rakyat di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Tomohon.

Sifat kepemimpinan Haryanto Lasut, rupanya telah berakar dan tumbuh di hati masyarakat.

Adalah Rommy Mongdong, Akademisi Universitas Negeri Manado yang memiliki pandangan menarik tentang figur sentral dibalik pemekaran Tomohon itu.

Dia menyebut, rakyat butuh sejumlah figur yang mengerti benar filosofi perjuangan kota Tomohon. “Itu ada di dalam diri Haryanto Lasut,” terangnya, Kamis (29/6/2023).

Rommy menilai, sudah saatnya beliau (Haryanto-red) masuk sistem, dalam hal ini lembaga legislatif.

“Agar supaya perjuangan akan semakin konkrit, terutama dalam hal penyusunan program-program strategis bersama Pemkot Tomohon,” ujarnya.

Bahkan, kata dia (Rommy-red), Haryanto Lasut miliki semua elemen yang dibutuhkan seorang anggota dewan.

“Selain karena kapasitasnya sebagai akademisi, dia lahir dari proses kaderisasi kepemimpinan yang panjang,” imbuhnya.

Bukti konkrit saat beliau menjadi Ketua KPU. Impian agar Tomohon menjadi 25 kursi dan 4 dapil, diperjuangkan dengan gigih lewat langkah-langkah taktis dan terukur.

“Akhirnya berhasil meski perjuangan itu butuh upaya yang tidak mudah,” tambah Rommy.

Dia juga beranggapan, kombinasi backround akademisi, aktivis, plus rekam jejak di dunia demokrasi electoral, jadi modal absolut untuk menghadirkan dinamika yang progresif dan nyata bagi kemajuan Kota Tomohon.

“Saya yakin beliau akan melahirkan ide-ide cemerlang jika diberi kepercayaan sebagai anggota Parlemen di Kota Tomohon. Sangat yakin,” tukasnya.

Sementara, Johny K, warga Matani 1, tertanam kekaguman sendiri lewat kacamatanya untuk Haryanto Lasut.

“Haryanto Lasut, dia figur yang layak mewakili aspirasi masyarakat di DPRD Tomohon,” beber Jhony.

“Secara ekonomi juga Pak Lasut sudah sangat mapan. Pasti kalau terpilih, orientasinya tinggal berbuat dan berjuang untuk rakyat,” sambungnya.

Diwaktu yang sama, mendengar tumpukan pujian masyarakat, Haryanto Lasut ketika dikonfirmasi menyampaikan apresiasi dan rasa hormat untuk berbagai aspirasi.

“Terima kasih untuk berbagai aspirasi dan supportnya. Semoga ini jadi modal bersama untuk sama-sama membangun Kota Tomohon yang kita cintai,” pungkasnya.

Ichad//

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *