Connect with us

Politik dan Pemerintahan

MJLW-SAS Perkuat Line Up Beringin di Pileg Tomohon-Minahasa, Golkar Makin Kuat!

Published

on

Miky Junita Linda Wenur, MAP dan Syerly Adelyn Sompotan, Caleg Partai Golkar Dapil Tomohon-Minahasa

TOMOHON, – Ketangguhan Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) dan Syerly Adelyn Sompotan (SAS) bikin Partai Golongan Karya (Golkar) semakin kuat.

Dua Srikandi asal Tomohon itu bakal bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 Daerah Pemilihan (Dapil) Tomohon-Minahasa.

Bagaimana tidak, kapasitas MJLW sebagai anggota DPRD Tomohon sudah ‘medobrak’ hingga tiga periode dan perna menjabat Wakil Ketua DPRD.

Lebih lagi, ketangguhan MJLW telah menduduki kursi Ketua DPRD. Ini tentu memiliki magnet untuk memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024 mendatang.

Tak hanya itu, MJLW jadi Caleg yang perna miliki suara terbanyak di Pemilu 2019 Dapil Tomohon Selatan.

Apalagi, posisi MJLW yang sekarang menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tomohon diyakini mampu mendulang banyak suara.

Keunggulan MJLW pun semakin melonjak lantaran pengalaman tiga periode sebagai Sekretaris Wanita/ Kaum Ibu (W/KI) Sinode GMIM, ini menjadi salah satu keunggulan MJLW.

Selain di Tomohon, Minahasa juga bisa menjadi lumbung suara bagi Ketua Komisi 3 DPRD Tomohon yang terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

Begitu juga dengan SAS. Kekuatannya dalam mendulang suara sudah pernah teruji saat terpilih menjadi Wakil Wali Kota Tomohon periode 2016-2020.

Figur seperti SAS sudah dikenal hingga di daerah Minahasa, berbuntut ia juga perna duduki Ketua KOMDA Lansia Tomohon, dan tentu memimpin PMI didataran kaki gunung Lokon, yang telah meraih banyak prestasi.

Kekuatan SAS semakin bertambah, ketika dipercayakan jadi bendahara PINKAN Sulawesi Utara, yang tentu dapat meningkatkan LineUp nya di Minahasa.

Kedua Srikandi asal Tomohon itu, baik MJLW maupun SAS, baru kali ini mencalonkan diri dari Dapil Minahasa-Tomohon untuk DPRD Sulut.

”Peluang keduanya untuk duduk di DPRD Sulut sangat besar. Ini kesempatan bagi Tomohon untuk mengutus wakilnya di DPRD Sulut,” kata Jemmy Supit, yang adalah kader senior Golkar Tomohon, Selasa (17/5/2023).

Para kader Golkar di Kota Bunga pun sangat bersyukur dengan bersatunya dua kekuatan besar dari dua srikandi tersebut ditambah kekuatan Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, mantan Wali Kota Tomohon yang masih mengutus putranya Christo Bless Eman SE untuk DPRD Kota Tomohon.

”Tentunya kita berharap bisa memberikan yang terbaik. Mari para kader Partai Golkar untuk bahu-membahu memenangkan Partai Golkar untuk ke depan yang lebih baik,” kata MJLW.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *