Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Momen Akrab Golkar-Gerindra Tomohon Ditengah Konvoi Partai ke KPU, Kode Koalisi Dahsyat?

Published

on

Momen MJLW dan SEGAR "Cipika-cipiki" ditengah kerumunan massa pendukung.

TOMOHON, – Iring-iringan Partai Politik (Parpol) yang ‘mengepung’ Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon, pada Minggu (14/5/2023) terdapat momen menarik.

Dua pimpinan Parpol bertemu ditengah kirab massa pendukung fanatik bakal calon legislatif (Bacaleg), yang datang mendaftar di kantor KPU Tomohon.

Partai Golongan Karya (Golkar) Tomohon dibawa pimpinan Ir, Miky JL Wenur, MAP (MJLW) bersama rombongan pendukung, keluar dari KPU usai membawa berkas Bacaleg.

Sementara, Sendy GA Rumajar SE MIKom (SEGAR), yang adalah Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) baru tiba bersama 25 Caleg dan dikawal pendukung fanatiknya.

Ditengah Arak-arakan massa, kedua pimpinan Parpol bertemu dan tampak akrab. Keduanya saling menyapa sembari “Cipika-cipiki” ditengah gelombang pendukung fanatiknya.

Menariknya, kedua Parpol di kota Tomohon ini, dikenal miliki arah jalan politik yang berbeda. Namun kini, keduanya akrab dan saling berjabat tangan.

Pertemuan kedua pimpinan parpol ini, bisa jadi, kode koalisi dahsyat antara Golkar dan Gerindra Tomohon di Pesta Demokrasi 2024 nanti.

Apalagi, berbuntut dari keluarnya 2 kader Partai Gerindra dari Fraksi PDI-P dan gabung ke Fraksi Partai Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon.

Keduanya bersepakat, siap mengawal jalannya pemerintahan lewat Fraksi Partai Golkar. “Ya, kami pantau terus, dan kawal jalannya pemerintahan di Kota Tomohon, demi kesejahteraan masyarakat,” beber MJLW.

Mereka bahkan saling suport. Sewaktu foto bersama, MJLW dan SEGAR sama-sama mengangkat tangan dengan simbol 4 dan 2 jari. Momen itu, ciptakan kebersamaan dan toleran.

Belum lagi, Isu koalisi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) antar kedua Parpol yang semakin jelas. Ini tentu berpotensi bawa Golkar-Gerindra Tomohon berada di kendaraan yang sama.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *