Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Aspirasi Petani, Infrastruktur hingga Eskalasi Seni, ‘Dorong’ Anday Maju di Pileg 2024 Partai Gerindra

Published

on

Jeand'arc Paula Mamahit, Caleg Partai Gerindra Tomohon

TOMOHON, – Jeand’arc Paula Mamahit, Calon Legislatif (Caleg) Partai Gerindra kota Tomohon yang miliki motivasi besar untuk membawa dirinya bertarung di Pesta Demokrasi 2024.

Dari pemantauan media ini, Jeand’arc Mamahit akrab disapa Anday yang tergabung dalam 25 Caleg Partai Gerindra itu mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon, pada Minggu (14/5/2021).

Anday, cukup erat membaur dan dekat dengan masyarakat, sehingga keluhan-keluhan rakyat terus mendorong dirinya untuk maju di pemilihan legislatif 2024.

“Ya, ada banyak aspirasi yang membawa saya untuk mengawal keluh masyarakat Tomohon Barat,” ungkap istri Mayor Inf (Purn) Rudi Parengkuan, yang bakal tarung di Daerah Pemilihan (Dapil) III.

Terlebih, kata dia, sering terdengar keluhan Rakyat tentang fasilitas publik, seperti jalan pertanian, lampu jalan, pupuk, sarana air bersih dan keperluan pokok lainnya.

“Saya beroptimis, kepercayaan masyarakat untuk saya menatap pintu DRPD dapat membawa dan mengawal aspirasi mereka. Itu tujuan Saya!” tegas Anday kepada sejumlah wartawan.

Perlu diketahui, Jeand’arc Paula Mamahit yang kini menduduki Wakil Ketua Partai Gerindra Tomohon memiliki latar belakang seorang seniman.

Dirinya mengaku rindu mengangkat dan melestarikan nilai-nilai budaya lewat kesenian. Cita-cita cemerlang Srikandi Tombar ini, Ingin mendirikan sanggar seni budaya buat masyarakat di Tomohon.

“Saya hobi dan sangat suka dengan seni. Lahirnya sanggar Seni yang akan saya dirikan, pasti dapat melahirkan kelompok seni keluarga baru,” tuturnya.

Keinginan ini, lanjut Anday, merupakan salah satu bagian untuk memperkaya dunia pariwisata didataran kaki gunung Lokon. “Warna seni akan terpancar di tempat-tempat wisata Tomohon,” terang Anday.

Diakuinya pula, keberadaan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tak luput dari motivasi untuk diperjuangkan, baik fasilitas hingga lahan.

“Pastinya akan melahirkan pelaku usaha baru, otomatis bisa memberdayakan masyarakat lainnya. Tidak ada lagi mindset, mau jadi orang (sukses-red) harus berprofesi PNS,” ketusnya.

Anday mengingatkan, agar masyarakat ikut bersama Partai Gerindra memilih dan mengawal Ketua Umum Prabowo Subianto, untuk memantapkan diri di bangku Presiden Republik Indonesia, dalam Pilpres 2024.

“Gerindra Tomohon menang, Prabowo Presiden, Rakyat Sejahtera,” tukas Jeand’arc Paula Mamahit, dengan nada tegas dan wibawa.

Ichad Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *