Connect with us

Bisnis dan Ekonomi

Terima Bantuan 3000 Bibit Rempah dari BI, Warga Akui Materi Sosialisasi Tanam Mudah Dipahami

Published

on

Proses jalanan sosialisasi tanam bibit barito

TOMOHON,- Bank Indonesia (BI) terus mendorong pertumbuhan ekonomi yang tentu jadi ‘Pupuk’ kesejahteraan masyarakat, khususnya didataran kaki gunung Lokon.

Buktinya, pada Rabu (10/5/2023), BI memberi suntikan bantuan 3000 bibit barito bagi 200 masyarakat Tomohon, bertajuk Penyerahan dan Sosialisasi Perawatan Bibit Barito kepada Keluarga Pra-sejahtera.

Dalam pelaksanaannya, ratusan masyarakat itu menerima asupan ilmu menanam dari pemantik berpengalaman Almontana Paat, yang juga bagian dari Petani Unggulan Bank Indonesia (PUBI).

Pengusaha muda itu memberi materi yang mudah dicerna masyarakat, itu sebabnya, peserta sosialisasi tampak mengangguk-angguk ketika pemateri membagikan ilmunya.

Masyarakat penerima bantuan dan ilmu tanam rempah itu akui tingkat pemateri sosialisasi mudah dipahami. Seperti halnya Ibu Riske Lengkong, yang merupakan peserta dalam sosialisasi itu.

Dirinya akui, ilmu dan pengalaman yang diberikan pemateri Almontana Paat itu gampang dimengerti. “Ya, baru kali ini saya tahu teknik menanam yang benar. Materi yang diberikan gampang dimengerti. Jadi langsung paham,” ungkap Riske.

Di penghujung sosialisasi, Almontana berharap, dengan teresapnya materi yang ia beri, dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan tentu mensejahterakan lewat hasil tanam rempah.

“Jaga dan rawat baik-baik bibit ini. Pastinya dapat menguntungkan kita, dan sangat baik bagi perekonomian kita,” terang Petani Kopi yang juga pemilik salah satu Kedai Kopi di Tomohon itu.

Tak lupa, Almontana berterimakasih dan mengapresiasi program Bank Indonesia, atas capaian kinerja yang baik lewat pemberian 3000 bibit barito untuk 200 masyarakat kota Tomohon.

Perlu diketahui, dari 200 masyarakat yang hadir, 1 peserta mendapat 15 jenis rempah dari 3 komoditi, yaitu 5 Tanaman Rica, 5 Tomat, dan 5 bawang, serta pupuk.

Ichad

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *