Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Bertambah, Milenial Partai Golkar Cindy Rantung dan Imanuel Rumate Daftar Pileg 2024!

Published

on

Cindy Rantung dan Imanuel Rumate ketika mendaftar diri untuk pemilihan legislatif 2024

TOMOHON, – Cindy Rantung dan Imanuel Rumate, generasi milenial nyatakan siap tempur di pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

Hal itu dibuktikan ketika kedua utusan anak muda Tomohon mendaftarkan diri di sekretariat Partai Golongan Karya (Golkar) Tomohon, Jumat (21/4/2023).

Keduanya menyatakan siap bertarung dalam kontestasi untuk duduk sebagai wakil rakyat Kota Tomohon periode 2024 – 2029.

Dalam momen ini, pendaftaran calon legislatif (caleg) tersebut, didahului oleh Cindy Rantung dan disusul oleh Imanuel Rumate, dan diterima oleh Tim Seleksi yang terdiri dari Grace Paat, Wengky Goni.

Cindy Rantung menyampaikan niat dirinya mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif anggota DPRD Tomohon, selain sebagai wujud langkah konkret untuk memperjuangkan nasib rakyat di wilayah pemilihannya (Dapil).

“Ya, tentu dengan menjadi jembatan bagi kalangan milenial dalam menyuarakan aspirasi melalui ranah politik,” terangnya.

Sementara Imanuel Rumate menyebut bahwa dirinya merambah dunia politik karena terinspirasi dengan Ibu Kandungnya, Jenny Sompotan yang juga pejuang suara nurani rakyat.

Tak hanya itu saja, Imanuel juga mengaku terinspirasi dengan sosok tantenya yang adalah mantan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS).

Dirinya menyebut, SAS telah berjasa dalam membangun Kota Tomohon bersama dengan Walikota Tomohon, Bapak Jimmy F Eman.

“Saya kagum dengan kedua sosok ini yang banyak menginspirasi saya untuk maju berjuang demi kepentingan masyarakat Tomohon,” imbuhnya.

Adapun Cindy Rantung akan maju di Dapil II Kecamatan Tomohon Utara dan Imanuel Rumate untuk Dapil IV yang meliputi Kecamatan Tomohon Selatan.

“Keduanya (Cindy Rantung dan Imanuel Rumate, red) secara resmi telah mendaftar sebagai Bacaleg,” kata Wakil Ketua DPD II Bidang Pemuda, Wengki Goni.

Ichad

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *