Connect with us

Olahraga

Garnet Fc Tomohon Singkirkan Tim Putra Basaan, Lolos ke Final Lewat Adu Penalti

Drama adu Penalti dimulai, Kiper Tim Garnet FC berhasil menepis 1 tendangan Putra Basaan. Sehingga, Garnet FC unggul hingga penalti berkahir dengan Skor 4-5.

Published

on

Tim dan Official Garnet FC Tomohon di Lapangan Gelora Tababo Selatan.

MITRA, – Garnet Fc Tomohon sukses menyingkirkan Tim Putra Basaan di babak semi final, James Sumendap (JS) CUP 2023, Minahasa Tenggara (Mitra).

Garnet FC melaju ke babak final, usai menang adu penalti dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan Gelora Tababo Selatan, Sabtu (1/4/2023).

Awalnya, Tim kebanggaan Tomohon itu berhasil unggul 0 – 1, lewat tendangan indah Renaldy Bella pada menin ke 15.

Dionly Palit kembali membuka harapan tim Garnet untuk melaju ke Final JS CUP 2023, dengan tendangan balasan di menit ke ’31 menjadi 0-2, hingga peluit babak pertama berakhir.

Lebih lanjut, pada babak kedua, tim Putra Basaan membalaskan dendamnya, Gol menjadi 1-2.

Tak ingin Timnya kalah, Tim Putra Basaan semakin memanas dengan menembus gawang Garnet FC, hingga memantapkan skor menjadi 2-2.

Skor seri bertahan hingga laga akhir, maka tim yang akan melaju ke babak final ditentukan lewat adu Penalti.

Drama adu Penalti dimulai, Kiper Tim Garnet FC berhasil menepis 1 tendangan Putra Basaan. Sehingga, Garnet FC unggul hingga penalti berkahir dengan Skor 4-5.

Akhirnya, Tim kuat Ratatotok Putra Basaan harus mengakui keunggulan Garnet FC Tomohon.

Usai laga, Meneger Rio Lontoh beroptimis, Tim Garnet FC Tomohon bakal merebut Piala JS CUP 2023. “Saya percaya, Tim kebanggaan Tomohon ini akan menjadi yang terbaik di ajang ini, dan membawa pulang Piala JS CUP,” ungkapnya.

Dirinya berharap, ketangguhan Garnet FC Tomohon tetap dipertahankan ditiap Ivent. “Harus ada perkembangan, ya tentunya dengan kerja sama antar tim, kita bisa memenangkan pertandingan ini,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Garnet FC Tomohon Cherly Mantiri, SH terus memberikan motivasi kepada pemain dan mengingatkan untuk bermain lepas, serta menjalankan instruksi yang telah diberikan pelatih.

“Tetap semangat dan harus percaya diri. Tingkatkan performa bermain. Garnet FC adalah identitas dan kebanggaan, harus tampil dengan fighting spirit yang tinggi,” tegas Chermat, sapaan akrabnya.

Diketahui, besok, Minggu (2/4) Tim Abunawas FC akan bertanding melawan Armada FC, sebagai penentu tim yang akan menyusul Garnet FC Tomohon di Partai Final JS CUP 2023.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *