Connect with us

Berita Terkini

Ukir Sejarah, Naldya Gosal Nahkodai Pres BEM UKIT, Kali Pertama Mahasiswa dari FKIP

Menariknya, Naldya Gosal merupakan mahasiswa pertama yang terpilih sebagai Presiden BEM yang berasal dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) UKIT.

Published

on

Penyerahan petaka bagi pengurus BEM UKIT yang baru

TOMOHON, – Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) baru-baru ini melantik sejumlah kelembagaan di lingkungan Kampus.

Diantaranya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Majelis Permusyawarat Mahasiswa (MPM).

Menariknya, Naldya Gosal merupakan mahasiswa pertama yang terpilih sebagai Presiden BEM yang berasal dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) UKIT.

Disela-sela pelantikan, Rektor UKIT Pdt. Dr. Arthur Rumengan. M.Pd, menitipkan pesan penting bagi kepengurusan BEM UKIT yang baru.

“Untuk presiden Mahasiswa selalu berkonsultasi dengan wakil rektor bidang kemahasiswaan untuk menjalankan program-program,” tegasnya, Senin (14/03/2023).

Kemudian, lanjut dia, bagi pengurus BEM yang lama dapat menitipkan catatan-catatan penting untuk menjadi evaluasi bagi pengurus BEM yang baru.

“Saya berharap kita bersama-sama menjaga kampus UKIT ini,” singkat Rumengan seraya beri penegasan bagi pengurus BEM yang baru.

Diwaktu yang sama, usai dilantik, Naldya Gosal berharap, di tahun politik mahasiswa mampu menjaga independensinya dan terhindar dalam politik praktis.

“Tentu lewat kegiatan diskusi lingkungan dan sosial. Meski dalam periode yang singkat, pasti akan terlaksana demi membangun cara berpikir mahasiswa untuk lebih kritis dan tau dalam melangkah,” tutur Gosal.

Tak lupa, Naldya menitip pesan pada kepengurusan yang lama, untuk di periodesasi agar menghilangkan rasa perbedaan, sehingga tak ada batasan diantara mahasiswa.

Dia (Naldya-red) juga mengajak, untuk bekerja sama dalam jalankan program internal dan eksternal.

“Tujuan kita, agar mahasiswa UKIT bisa ikut serta dalam pembangunan Indonesia menuju generasi emas 2045,” imbuhnya.

Sementara, mantan Pres BEM UKIT Evangli Kereh mengucap syukur dengan capaian tanggung jawab selama menjabat, hingga tiba di penghujung mengakhiri masa jabatannya.

“Saya berharap kedepannya, pengurus yang baru dapat melanjutkan program dengan baik dan dapat mengawal semua aspirasi mahasiswa yang ada di UKIT,” terangnya.

Perlu diketahui, kegiatan pelantikan ini dirangkaikan dengan ibadah rutinitas Universitas yang dipimpin oleh khadim Pdt. Dr. Denny A. Tarumingi, M.Pd.K.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Dr. Ir. Frangky Tulungen. M.S. DEA, pengurus dan anggota BEM dari berbagai fakultas serta dosen hingga pegawai UKIT.

Richard Ering

Berita Terkini

Owner Kanzo Cafe Tomohon Tegaskan Tutup Pukul 11:30 Wita, Tokoh Pemuda: Towo-towoan Lagi Tren!

Published

on

Suasana Kanzo Cafe Tomohon di malam hari

TOMOHON,– Owner Kanzo Cafe Tomohon, Deivi Yomiko Pondaag S.A.B, menyangkal jika jam beroperasi di tempat hiburannya melewati batas maksimal sesuai izin.

Menurut Coco (sapaan akrab Pondaag), pihaknya menaati segala peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah. Terkat jam beroperasi, Kanzo tutup pada Pukul 11:30.

“Kami buka jam 11 siang sampai last order jam 11.30 malam. Tapi, kalau ada tamu yang masih makan dan minum di jam tutup, Kanzo masih memberikan waktu sampai jam 00.30 Wita,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (29/2/2024).

Menurut Coco, Kanzo Resto & Cafe belum pernah mendapat teguran terkait adanya gangguan kamtibmas.

“Kanzo Cafe tidak pernah mendapatkan teguran dari pihak berwenang. Baik dari Kepolisan ataupun Pemerintah, karena telah terjadi kekacauan, konflik berujung persoalan hukum yang terjadi di tempat kami,” ucapnya.

Penjelasan owner Kanzo Cafe itu pun ditanggapi Aktivis Pemuda Tomohon Arter Moningka. Menurutnya, apa yang disampaikan pihak pengelola berbanding terbalik dengan fakta yang ada.

Sebab, kata dia, jam operasi tempat hiburan itu sudah menjadi rahasia umum dibuka tidak sesuai aturan. “Kayaknya, towo-towoan memang lagi tren,” ujar Arter sambil tertawa.

Berita terkait: Aktivis Muda ‘Kecam’ Kanzo Cafe! Dinilai Rusak Masa Depan Gen-Z di Tomohon

“Coba di tanya lagi ke ownernya, barang kali teman-teman wartawan salah dengar penjelasan dari pihak Kanzo,” ucapnya.

Adapun penjelasan owner kanzo tentang tidak adanya teguran dari pihak Pemerintah dan aparat hukum dalam arti Kepolisian, hal itu pun perlu ditanyakan.

“Teman-teman harus mempertanyakan itu ke pihak terkait. Apa benar tidak pernah ada teguran? Pelanggaran ini nyata loh,” kata Arter.

Sebab, ia melanjutkan, dari pandangannya tempat hiburan tersebut memang beroperasi tidak sesuai aturan yang berlaku.

“Ingat, Kota Tomohon adalah kota yang disebut-sebut kota pendidikan, kota relegius dan sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak,” terangnya.

Jangan sampai, kata dia, kelalaian dari pengelola tempat hiburan yang ada merusak apa yang sudah dibangun oleh pemerintah selama ini.

“Yang pasti, generasi muda kita terancam jika hal-hal seperti itu dibiarkan. Sebagai warga Tomohon tentu sangat mengharapkan perhatian, baik Pemerintah dan Kepolisian,” tukasnya.

Diketahui, Kanzo Cafe Tomohon sebelumnya disorot terkait jam operasi yang tidak sesuai aturan.

Selain itu, pandangan terhadap penjualan minum keras yang dijual bebas kepada remaja yang belum cukup umur pun dikritisi.

Continue Reading

Berita Terkini

AKP Adrianus Untu Berpulang, Kapolda Sulut: Terimakasih atas Jasa dan Pengabdian

Published

on

Suasana Rumah Duka AKP Adrianus Untu

TOMOHON, – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol. Yudhiawan, SH, SIK, MH, MSi bersama Polres Tomohon kucurkan sumbangan duka atas berpulangnya AKP Adrianus Untu, SH.

Saat itu rombongan Polda Sulut bersama Kapolres Tomohon AKBP Lerry Ronald Tutu, SIK MM melayat di rumah duka, di Kel. Winangun, Kec. Malalayang, Kota Manado, pada Senin (26/2/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan sambang duka, Kapolda Sulut memberikan santunan duka kepada keluarga almarhum AKP Andrianus Y. Untu, S.H yang di terima istri almarhum Meity Untu – Lengkong.

Dalam pemaparannya, Kapolda Sulut melalui Kapolres Tomohon menjelaskan, Giat sambang ini merupakan bukti kepedulian organisasi dan Pimpinan Polri.

“Ya, Kapolda mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas jasa Almarhum selama mengabdi sebagai anggota Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” terang Kapolres.

Dalam Kegiatan sambang duka, kata Kapolres, Kapolda juga mendoakan semoga Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Diketahui, jabatan terakhir almarhum AKP Andrianus Y. Untu, S.H, yakni Kasubbagdalops Bag Ops Polres Tomohon, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolsek Tomohon Utara.

Kapolda Sulut saat melakukan sambang duka, diikuti oleh Karo Ops Polda Sulut KBP KBP Mugi Sekar Jaya, Karo SDM Polda Sulut KBP KBP Ari Wahyu Widodo, Dir Samapta Polda Sulut KBP I Gust Putu Gede Ekawana Prasta, S.I.K, Kabid Propam Polda Sulut KBP KBP Reindolf Unmehopa.

Richard Ering

Continue Reading

Berita Terkini

Salut! Polres Tomohon Boyong Dua Penghargaan dari Kementerian Keuangan

Published

on

Penghargaan Polres Tomohon oleh Kementerian Keuangan

TOMOHON, – Kapolres Tomohon AKBP Lerry Ronald Tutu, SIK MM menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Rabu (21/2/2024).

Bertempat di Lantai 6 gedung keuangan negara Manado, Polres Tomohon jadi peringkat pertama Satuan Kerja (Satker), dengan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik tahun 2023, kategori Pagu besar.

Penyerahan pun dilakukan langsung oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Manado.

Bukan hanya itu, Kapolres juga menerima penghargaan satuan kerja terbaik dalam penyampaian LPJ pengeluaran triwulan III tahun 2023.

Lerry menuturkan, penghargaan yang di peroleh Polres Tomohon hari ini, merupakan hasil kerja dari seluruh personel Polres Tomohon, terutama dalam hal pengelolaan anggaran.

“Semoga dengan adanya penghargaan ini, akan memotivasi kami Polres Tomohon dalam pengelolaan anggaran di Polres Tomohon untuk lebih baik lagi,” terangnya.

Atas penghargaan itu, ia berterima kasih kepada Kementrian Keuangan Republik Indonesia, melalui KPPN Manado yang telah memberikan kepercayaan dan reward kepada Polres Tomohon.

“Semoga ke depan reward yang diberikan ini dapat dipertahankan dan akan menjadi dasar untuk pengelolaan anggaran di Polres Tomohon semakin baik lagi,” tukasnya.

Continue Reading

TRENDING