Connect with us

Berita Terkini

Liabilitas PWI Tomohon dan Sulut, Ziarah ke 3 Makam “Legenda” Pers

Mengenang Jasa dari para sesepuh Wartawan, jadi agenda Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tomohon untuk mewarnai HPN dan HUT PWI ke 77.

Published

on

Prosesi Foto bersama PWI Tomohon dan Keluarga dari Legenda Pers Simon Petrus Goni.

TOMOHON, – Mengenang Jasa dari para sesepuh Wartawan, jadi agenda Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tomohon untuk mewarnai Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke 77.

Terpantau, pengurus PWI Kota Tomohon bersama PWI Sulut melakukan ziarah di makam 3 Tokoh Pers, sejak pukul 09.00 Wita, pada Kamis (9/2/2023).

Ketiga Tokoh Pers tersebut yakni, Elfradus Semuel Taroreh, Freddy Roeroe dan Simon Petrus Goni. Diketahui, hingga menghembuskan nafas terakhir, ketiganya merupakan bagian dari organisasi PWI baik di Sulut maupun Kota Tomohon.

Baca juga: PWI Tomohon, Organisasi Pers Pertama yang Melaporkan keberadaanya di Kesbangpol

Foto: Prosesi Foto bersama PWI Tomohon dan Keluarga dari Legenda Pers Elfradus Semuel Taroreh

Kesempatan itu, Ketua PWI Tomohon Terry Wagiu mengatakan, ziarah ini sebagai tanda pemberian penghargaan serta mengenang jasa dari para sesepu Pers.

“Almarhum Freddy Roeroe adalah Tokoh Pers Nasional dan pernah mendapatkan penghargaan Wartawan Terbaik Indonesia. Serta, sebelum meninggal almarhum dipercayakan sebagai Penasehat PWI Sulut, sama dengan almarhum Simon Petrus Goni. Sedangkan, almarhum Elfradus Taroreh sebagai Penasehat PWI Tomohon,” tuturnya.

Kedatangan rombongan PWI Tomohon dan Sulut ini juga disambut baik oleh pihak keluarga. Di makam Elfradus S Taroreh diterima oleh istri Ani Mamuaja bersama anak – anak dalam keluarga besar Taroreh – Mamuaja.

Di makam Simon P Goni, rombongan diterima oleh istri Juliana Lapian bersama anak – anak dalam keluarga besar Goni – Lapian. Sementara, di makam Freddy Roeroe, rombongan tidak diterima langsung oleh pihak keluarga karena berada di luar daerah, namun anak almarhum Christina Roeroe menyapa serta mengikuti rangkaian kegiatan lewat Video Call WhatsApp.

PWI Tomohon di Makam Legenda Pers Freddy Roeroe

Adapun, bentuk acara dalam ziarah ini yakni ucapan selamat datang dari pihak keluarga, sambutan dari pengurus PWI, peletakkan bunga, mengheningkan cipta serta doa. Usai melakukan ziarah, PWI Tomohon dan Sulut juga melakukan kegiatan silahturahmi dengan Tokoh Pers, diantaranya Phill M Sulu dan Adrianus Kojongian.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *