Connect with us

Berita Terkini

Kunker Sekjen Komisi Pemilihan Umum RI Puji Kinerja KPU Tomohon

Dalam kunjungannya, Sekjen Sutrisno mengapresiasi kinerja KPU Tomohon. Baik dari sisi sarpras, kerja kebersamaan, dan kerja sama dengan instansi pemerintah.

Published

on

Kebersamaan Sekjen KPU-RI dan Komisi Pemilihan Umum kota Tomohon.

TOMOHON, – Sekertaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Drs. Bernad Dermawan Sutrisno, M.Si, lakukan kunjungan kerja di Tomohon.

Sekjen menyebut, kunjungan kerja kali ini, tepatnya di KPU kota Tomohon merupakan rangkaian dari kunjungan kerjanya di berbagai satuan kerja (satker) kabupaten kota se-Indonesia.

“Semua yang saya lihat secara faktual di daerah, saya menyerap masukan, dan itu yang akan saya laporkan dan itu akan menjadi landasan program kebijakan kami,” ungkap Sutrisno, Sabtu (21/1/2022).

Tujuan kunjungan kerja ini, kata Sekjen, untuk penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana (sarpras), dan persiapan logistik.

Untuk SDM, lanjut dia (Sutrisno-red), sesuai dengan kebijakan kami, dan sesuai keputusan Sekertaris Jenderal No 02, Tahun 2023, jumblah PPNPN di Kabupaten Kota disamaratakan.

Kemudian, dari sisi sarpras dan persiapan logistik, Sekjen menyetujui untuk renovasi ruangan. “Saya minta, sebelum bulan ke 6, proses renovasi sudah selesai,” tegas Sekjen KPU-RI.

Dalam kunjungannya itu, Sekjen mengaku, kunker di Tomohon sangat berkesan. “Ya, hampir mungkin 100 lebih satker saya datangi selama ini, ini Satker yang paling luar biasa,” jelas kagumnya.

Kekaguman Sekjen menilik dari sisi tampilan gedung, dan dari sisi kerja sama dengan Pemerintah Kota. Tak kalah, Sekjen juga memuji semangat Ketua KPU Tomohon Haryanto Lasut, MAP. “Sangat berapi-api,” singkatnya.

Baca juga: Seleksi Calon Anggota PPS Masuk Tahap Wawancara, KPU Tomohon Beberkan 3 Poin Utama

Dirinya berharap, dengan semangat dan kebersamaan yang dimiliki KPU kota Tomohon, jadi dasar untuk menuju keberhasilan pemilihan di kota Tomohon.

Sutrisno pula mengapresiasi instansi pemerintah yang hadir, yakni Asisten 1 bidang pemerintahan, Drs ODS Mandagi. Dirinya berharap, agar KPU dan Pemkot tetap pertahankan sinergitas.

Bagi teman-teman Sekertariat, Sutrisno menghimbau, untuk tetap menjaga solidaritas, dan jangan sekali-kali membenturkan yang namanya loyalitas dan integritas.

“Ketika anda melakukan sesuatu dengan berintegritas, bukan berarti anda tidak loyal. begitu pula sebaliknya. Jadi, loyalitas dan integritas itu satu tarikan nafas yang akumulatif,” pungkasnya.

Tampak hadir, jajaran Sekertariat Jendral KPU-RI, KPU Sulut, para Komisioner KPU Tomohon, dan PPK.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *