Connect with us

Pariwisata

Wisata Kolam Air Panas Zano Le’os Hadir di Kota Sejuk, Tarif Masuknya Bersahabat!

Objek wisata yang telah lama dinanti- nantikan masyarakat didataran kaki gunung Lokon ini terletak di Kelurahan Woloan 1 Utara, Tomohon Barat.

Published

on

Suasan Wisata kolam Air Panas Zano Le'os Tomohon

TOMOHON, – Destinasi Kolam Air Panas Zano Le’os telah dibuka mulai dini hari, Sabtu (21/1/2023). Pengunjung dapat berenang sembari menikmati pesona Alam kota Tomohon.

Objek wisata yang telah lama dinanti- nantikan masyarakat didataran kaki gunung Lokon ini terletak di Kelurahan Woloan 1 Utara, Tomohon Barat.

Masyarakat yang penasaran, dapat menemukan wisata Zano Le’os di google Maps, klik disini.

Dari pintu masuk, Lebih dulu pengunjung disambut dengan rumah panggung yang dijadikan gedung utama. Didepannya, kolam renang khusus dewasa, dan kolam mini yang dikhususkan untuk anak dan balita.

Sementara, ditepi kolam terdapat berbagai macam kuliner. Serunya, disediakan pula tempat berendam air panas.

Dibagian Utara Zano Le’os, terdapat pondok diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin mengadakan acara seperti ulang tahun, dan acara keluarga lainnya.

Kemudian, digedung utama, disediakan kopi hangat dengar harga yang bersahabat. Sangat cocok bagi pengunjung sebelum dan sesudah berenang.

Tak hanya itu, kolam renang yang bernuansa kekinian itu pula menyediakan wahana bermain khusus anak dan balita.

Pemilik objek wisata Zano Le’os, Jimmy Feidie Eman berharap, dihari pertama pembukaan wisata keluarga ini dapat menjadi wadah untuk mengundang wisatawan ke Kota Sejuk.

“Semoga kedepannya Zano Le’os boleh jadi tempat wisata unggulan keluarga di Kota Tomohon, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota yang berjuluk kota dimensi ini.” ucap Wali Kota Tomohon periode 2011-2015 dan 2016-2020.

“Wisata minimalis ini dibuka untuk umum dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam, dengan tarif Rp.20.000,-/orang,” tambahnya.

Tak lupa, Eman menginginkan, bagi tamu yang ingin reservasi, dapat menghubungi Norma Mandagi sebagai Maneger Rano Le’os dengan nomor 081340282842.

Perlu diketahui, pembukaan wisata kolam renang Zano Le’os ini dibuka langsung oleh Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, yang diawali dengan ibadah syukur, dipimpin Pdt. Jhon Slat M.Th yang juga pendeta pelayanan di jemaat GMIM Sion Woloan.

Ichad Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *