Connect with us

Berita Utama

Konferensi ke 3 Sukses, Terry Wagiu Terpilih Ketua PWI Tomohon Periode 2023-2026

Terry Alfrits Wagiu secara Sah terpilih sebagai Ketua PWI Kota Tomohon periode 2023-2026, usai melaksanakan pemilihan hingga putaran kedua.

Published

on

Penyerahan Petaka kepada Ketua PWI Tomohon terpilih.

TOMOHON, – Konfrensi ke-III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tomohon akhirnya sukse digelar.

Dari pantauan media ini, puluhan awak media memberikan hak pilihnya untuk dalam pemilihan Ketua PWI kota Tomohon, yang diselenggarakan di Lokon View, Woloan, Kota Tomohon, pada Jumat (30/12/2022).

Pada pembukaan Konferensi yang mengagendakan pemilihak Ketua PWI Tomohon, Ketua PWI Sulawesi Utara (Sulut) Voucke Lontaan, dalam sambutannya berpesan, konfrensi ke III PWI Tomohon ini dapat berjalan dengan baik.

Berita terkait: Konfercab PWI Tomohon Bakal Dihentak Besok, Melky Karwur: Persiapan Telah Rampung!

“Selain itu, PWI tidak bisa di intervensi dari pihak manapun. Karena, wadah ini berbeda dengan organisasi lain. Jangan menciptakan hal-hal yang dapat memecah belah kerukunan yang kita jalin selama ini,” pintanya.

Ia menegaskan, untuk Ketua terpilih agar tetap menjaga marwa PWI. “Pertahankan harga diri PWI. Pertahankan nama baik kita,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Voucke mengapresiasi dan berterimakasih pada Syerly Adelyn Sompotan yang sudah memfasilitasi Konfrensi ke-III PWI Tomohon.

Dia (Voucke) juga mengapresiasi kebaikan pihak Polres Tomohon yang sudah membantu, sehingga Konfrensi bergengsi ini dapat berjalan dengan baik.

Untuk diketahui, dirampung acara Konfrensi ke-III ini , Terry Alfrits Wagiu secara Sah terpilih sebagai Ketua PWI Kota Tomohon periode 2023-2026, usai melaksanakan pemilihan hingga putaran kedua.

Diputaran pertama, perolehan suara teratas Terry Wagiu sebanyak 15 suara, menyusul Sintya Bojoh dengan 12 suara, dan Stevy Tampi 2 suara.

Baca Juga: Terima Audensi PWI dan SMSI Sulut, Danrem 131/Santiago Diapresiasi!

Dengan begitu, proses pemilihan berlanjut ke putaran kedua dan berhasil menentukan Terry Alfrits Wagiu sebagai ketua PWI Tomohon terpilih dengan perolehan suara 17 suara.

Ucapan selamat pun dilontarkan Voucke Lontaan untuk Terry Alfrits Wagiu yang terpilih sebagai Ketua PWI Tomohon.

“Banyak selamat atas kemenangan yang diraih. Dinamika yang terjadi, itu hal yang biasa. Mari bersama-sama untuk kebaikan PWI,” ucap Voucke.

Sementara, Ketua PWI Tomohon terpilih, Terry Alfrits Wagiu mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan karena diberikan kepercayaan dari teman-teman wartawan Tomohon.

“Banyak terimakasih kepada teman-teman PWI Tomohon,” ucapnya.

Wagiu pula mengucapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada pengurus PWI Sulut, Ketua Voucke, Sekretaris Merson Simbolon, Waka OKK Jimmy Senduk, beserta jajaran yang selalu memberikan support.

Foto bersama Ketua PWI Tomohon terpilih dan pengurus PWI Sulut.

“Saya mau sampaikan bahwa, hasil Konferensi PWI Tomohon ini bukan kemenangan saya pribadi, tapi ini adalah kemenangan kita semua anggota PWI Tomohon. Mari kita bersama-sama membangun organisasi ini ke arah yang lebih baik lagi,” tutur Wagiu.

Ia (Wagiu-red) meyakini, seluruh anggota PWI Tomohon akan selalu menjaga kebersamaan dalam organisasi. “Mari bersama untuk tetap menjaga marwah PWI Tomohon, sesuai pesan Ketua PWI Sulut,” ajaknya.

Ke depan, Wagiu menerangkan, sesuai visi ia sampaikan sebelumnya, dirinya akan memperkuat fungsi pers. “Kita tingkatkan kualitas Wartawan anggota PWI di Tomohon,” ungkap senior KNPI Tomohon itu.

“Kita jalankan program-program dari PWI Pusat dan Provinsi sebagai bentuk sinergitas, termasuk pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan. Karena, di Kota Tomohon masih banyak yang belum mengikuti UKW,” pungkasnya.

Ichad Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *