Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Gandeng puluhan Masyarakat, KPU Tomohon Uji Rancangan Penataan dan Alokasi Kursi Daerah Pemilih

“Ya, hasilnya banyak masyarakat yang memahami dan setuju tentang rancangan penambahan dapil di kota Tomohon,” ungkap Golioth.

Published

on

TOMOHON, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon gandeng puluhan masyarakat dalam Uji Publik Rancangan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Kota Tomohon Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Bertempat di Wise Hotel, Jumat (09/12/2022), Komisioner KPU Kota Tomohon Robby Golioth ST tampil sebagai narasumber memahami masyarakat terkait penataan alokasi 4 Daerah Pilih (Dapil).

“Ya, hasilnya banyak masyarakat yang memahami dan setuju tentang rancangan penambahan dapil di kota Tomohon,” ungkap Golioth, yang merupakan Ketua Divisi Teknis KPU Kota Tomohon.

Dirinya juga menyebut, peserta uji publik ikut mengusulkan pengadaan 4 dapil. Hal ini terkuak ketika pihak KPU membuka tanggapan masyarakat dengan mengajukan dua opsi, yakni antara 3 dapil atau 4 dapit.

Terbukti, hampir 100% masyarakat setuju Tomohon miliki 4 daerah pilih. Itu sebabnya, dalam uji publik yang dihadiri Tokoh Masyarakat ini jadi tempat merampungkan masukan dan saran masyarakat terkait dapil.

Sedana, Ketua KPU Kota Tomohon Drs Haryanto Lasut MAP membenarkan, dalam uji publik, masyarakat mengapresiasi atas ketambahan dapil.

“Ya, mereka setuju dengan ketambahan dapil,” singkat Haryanto Lasut.

Untuk itu, kata Lasut, pihaknya mengapresiasi antusias masyarakat dalam mengajukan usulan dan saran dalam kegiatan uji publik ini.

“Semua usulan dan saran akan kami tindak lanjuti. Semoga usulan-usulan ini menjadi dasar kemajuan kota tercinta kita ini. Kita sama-sama bangun kota Tomohon menjadi lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Ichad Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *