Connect with us

Olahraga

Kadispora Buka Kejuaraan Menembak, Perbakin Tomohon dan Rindam XIII/Merdeka Diapresiasi Walikota

Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi kepada panitia dan stakeholder Perbakin, yang tidak mengenal lelah dan sungguh-sungguh untuk penyelenggarakan kegiatan ini.

Published

on

Pembukaan secara simbolis kejuaraan menembak di Rindam XIII Merdeka

TOMOHON, – Dalam rangka memperingati Hari juang Kartika Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) ke 77 tahun 2022, Perbakin Tomohon gelar kejuaraan menembak.

Pergelaran ini resmi dibuka oleh Wali Kota Tomohon diwakili oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga Florencianus Ventje Karundeng, Sabtu (03/12/22).

Mengutip sambutan Walikota, Karundeng mengatakan, puji syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa karena atas anugerah dan perkenaannya sehingga kejuaraan menembak.

“Saya mewakili Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut (CSWL), atas nama pemerintah dan masyarakat kota Tomohon menyambut baik disertai rasa bangga, akan terselenggara kejuaraan menembak ini.” ucap Karundeng.

Baca juga: Sinergi Rindam XIII Merdeka dan Perbakin Tomohon, Siap Lahirkan Atlet Unggul di Kejuaraan Menembak

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi kepada panitia dan stakeholder Perbakin, yang tidak mengenal lelah dan sungguh-sungguh untuk penyelenggarakan kegiatan ini.

“Kami berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat memberikan kontribusi yang besar, dalam melahirkan atlet-atlet muda yang berbakat serta membawa nama harum kota Tomohon di tingkat provinsi maupun tingkat nasional bahkan internasional.” kata Karundeng.

Besar harapkan, Karundeng menambahkan, semoga kedepannya pemerintah Kota dan Perbakin dapat terus menjaga sinergitas serta boleh memberikan makna dan manfaat.

Pada kesempatan itu, Karundeng mengucapkan selamat atas hasil yang diraih oleh atlet-atlet menembak Kota Tomohon, karena pada Porprov Sulut ke-XI di Bolaang Mongondouw (Bolmong) baru-baru ini, Cabang Olahraga (Cabor) Menembak Kota Tomohon berhasil merebut 9 Medali yakni 3 Emas, 2 Perak, dan 3 Perunggu.

Perlu diketahui, lomba yang akan dilaksanakan yakni Air Rifle Pump (ARP) 10 Meter (Senapan Angin Pompa) yang diikuti Perorangan Umum dan TNI/Polri, Metal Silhouette ARP 17 Meter 3 Posisi, Bench Best 25 Meter. Total hadiah berjumlah 22 juta-an, dengan Trophy dan Piagam.

Hadir juga, Komandan Rindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma diwakili Komandan Bela Negara Rindam XIII/Merdeka Letkol INF Mochammad Fadjeri Syafri, Koordinator BIN Tomohon Letkol Laut Ahmad Firdaus, Wakil Ketua Perbakin kota Tomohon Ladys Fransiska Turang, Kasi Intel Kejari Tomohon Oktavianus Tumuju, AKP Jaya Simbala mewakili Kapolres Tomohon dan Ketua panitia Kejuaraan menembak Servi Didi Mantiri.

Ichad

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *