Connect with us

Olahraga

Besok Ada Kejuaraan Menembak di Tomohon, Titiknya di Lapangan Rindam XIII/Merdeka

Kejuaraan ini, bertempat di Lapangan Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIII/Merdeka Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara.

Published

on

Ketua Perbakin Tomohon, Ir Miky Wenur, MAP

TOMOHON, – Cabang olahraga menembak semakin diminati dan digemari masyarakat kota Tomohon. Itu sebabnya, disetiap tahun terdapat setidaknya 2 hingga 3 event menembak.

Pekan ini, tepatnya besok hari, Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Tomohon dibawa asuhan Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP (MJLW) bakal gelar kejuaraan menembak.

Kejuaraan ini, bertempat di Lapangan Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIII/Merdeka Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara, Sabtu (3/12/2022), dalam rangka Hari Juang Kartika TNI-AD ke-77.

Utuk itu, Perbakin Tomohon Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) menggandeng Rindam XIII/Merdeka dalam pergelaran Kejuaraan Menembak.

Ketua Perbakin Tomohon Miky Wenur mengungkapkan, pihaknya memang mengagendakan tiap tahun minimal ada dua kejuaraan.

“Ini untuk menambah jam terbang para atlet, juga mengukur sejauh mana kemampuan mereka setelah melakukan latihan,” ungkap MJLW, didampingi Ketua Harian yang juga Ketua Panitia Servi ‘Didi’ Mantiri

Diwaktu yang sama, Didi Mantiri menyebut, kejuaraan hanya berlangsung satu hari dengan mempertandingkan antarkelurahan dan antar TNI-Polri, Forkopimda dan pejabat di Kota Tomohon.

“Kelurahan yang akan ikut bisa mengambil atlet dari luar. Ini sesuai technical meeting yang dilaksanakan dengan dihadiri perutusan kelurahan,” jelasnya.

Kejuaraan tersebut mempertandingkan nomor Air Rifle Pump 10 Meter (Senapan Angin Pompa), Metal Silhouette 17 Meter 3 Posisi, Benchrest 25 Meter dengan total hadiah 22 juta-an, Trophy dan Piagam.

Sementara Komandan Rindam XIII/Merdeka Kol Inf Endra Saputra Kusuma diwakili Komandan Bela Negara Rindam XIII/Merdeka Letkol Inf Mochammad Fadjeri Syafri menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan yang juga turut melibatkan anggota Rindam XIII/Merdeka.

Dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI yang dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow baru-baru ini, Tim menembak Kota Tomohon memberikan hasil memuaskan dengan meraih 3 medali emas, 2 medali perak serta 4 medali perunggu.

Ini meningkat dari Porprov sebelumnya di Kota Bitung yang hanya memperoleh 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Ichad

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *