Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Siap-siap! Disnaker Tomohon Bakal Gelar Pelatihan Barbershop dan Alat Berat

Pelatihan Barbershop dan Alat berat dilaksanakan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia. Khususnya bagi para pencari kerja di Kota Tomohon.

Published

on

Kepala Dinas Tenaga Kerja Mariam Rau, SH.

TOMOHON, – Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di dataran kaki gunung Lokon terus difokuskan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Tomohon.

Buktinya, dalam waktu dekat, Disnaker Tomohon bakal menggelar pelatihan Barbershop dan Alat Berat. Hal itu diungkap kepala disnaker Tomohon Mariam Rau SH, ketika dikunjungi wartawan.

“Ya, pelatihan Barbershop dan Alat berat  dilaksanakan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia. Khususnya bagi para pencari kerja di Kota Tomohon,” ungkap Rau, Selasa (18/10/2022).

Apalagi, kata Rau, saat ini permintaan pekerjaan dari unit usaha baik yang ada didalam daerah maupun diluar sudah terbilang banyak.

Untuk program pelatihan Barbershop dan Alat berat, lanjut dia (Rau-red) di ikuti sebanyak 60 peserta dengan jangka waktu pelatihan selama dua minggu.

Kemudian, Rau membeberkan, total peserta pelatihan sebanyak 60 orang, yang dibagi dua. “Untuk, Barbershop sebanyak 30 peserta dan Alat Berat 30,” bebernya.

Nantinya, mereka (Peserta pelatihan) setelah selesai, akan mendapatkan Sertifikat sebagai tanda bahwa mereka telah berkompeten.

Dengan demikian, Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon membuka ruang yang luas bagi para pencari kerja untuk lebih meningkatkan kualitas kerja mereka.

Dari informasi yang dihimpun, jumlah pengangguran saat ini di Kota Tomohon sebanyak 4620. Sehingga, nantinya juga ditahun depan, pihak Disnaker akan melakukan Job Fair.

“Jadi Job Fair ini bertujuan agar pencari kerja bisa mendaftar di Job Fair tersebut,” tandas Rau, kepada media ini, diruang kerjanya.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *