Connect with us

Berita Terkini

PB OMK se-Kevikepan Tomohon Terus Dimatangkan! Ini Pesan Pst Albertus Imbar…

Published

on

Prosesi foto bersama panitia PB OMK Tomohon

TOMOHON, – Rangkaian agenda Pertemuan Berkala (PB) Orang Muda Katolik (OMK) se-Kevikepan Tomohon tahun 2022, sudah mulai bergulir.

Pada Jumat, (26/8/2022), digelar technical meeting II di Balai Kelurahan Taratara Satu, Kecamatan Tomohon Barat, membahas tentang agenda penting yang nantinya bakal meramaikan PB OMK Tomohon.

Dalam pelaksanaan PB OMK kali ini, Paroki St. Antonius Padua Taratara dipercayakan sebagai tuan dan nyonya rumah sekaligus panitia pelaksana.

Kegiatan yang bertema “Berjalan Bersama dengan Semangat Persaudaraan Menuju OMK yang Beriman, Kreatif dan Inovatif” ini akan berlangsung pada tanggal 14-16 Oktober 2022.

Sederet agenda sudah disiapkan seperti seminar, olahraga bersama, lomba-lomba yang terbagi dari lomba liturgi, lomba kesenian dan lomba olahraga serta pentas seni OMK Kevikepan Tomohon.

Di technical meeting II ini, Pst. Albertus Imbar mengatakan, kegiatan ini adalah sarana yang disediakan gereja untuk pengembangan iman dan kreatifitas OMK di Kevikepan Tomohon.

“Melalui kegiatan ini pula, kami mengharapkan OMK dapat menjadi ujung tombak pembangunan dan pengembangan gereja Katolik di Kevikepan Tomohon,” terang Pst Albertus.

Dirinya juga berpesan, dalam persiapan nantinya di setiap paroki, memperhatikan waktu latihan-latihan, kesehatan itu penting. ‘Untuk panitia di Taratara, jangan lupa koordinasi itu penting,” tegasnya.

“Tetap komunikasi dengan pastor paroki, jalin kerja sama dengan kelompok- kelompok kategorial yang ada di paroki. Ini adalah kegiatan kita bersama, kita saling mendukung dalam pelaksanaan kegiatan ini,” pinta Imbar.

Dia (Pst Imbar -red) memastikan, dari Kevikepan akan membantu mendukung kegiatan ini. Berupa dana senilai Rp. 30.000.000.

“Ini diambil dari dana hibah pemerintah, kami berikan untuk panitia. Akan masuk juga Rp. 2.000.000 dari masing-masing paroki di Kevikepan Tomohon untuk pelaksanaan kegiatan,” ketusnya.

Awal bulan Oktober pula, kata Pastor, ada kegiatan Kevikepan, yakni ziarah bulan Maria pada tanggal 8 Oktober. “Semoga OMK dapat ambil bagian dan aktif dalam setiap kegiatan Kevikepan nantinya,” ucap pastor yang merupakan putra asli Taratara ini.

Menutup pertemuan malam itu, Ferly Wilar sebagai ketua panitia pelaksana PB OMK Kevikepan Tomohon tahun 2022 berharap, kerja sama yang baik dari teman-teman OMK, baik di Paroki Taratara maupun di Kevikepan Tomohon.

“Ini adalah perayaan kita, adalah tempat kita berbagi menumbuhkan rasa kekeluargaan sebagai orang muda Katolik.” Imbuhnya.

Tak lupa, Pastor menegaskan, kegiatan ini akan terlaksana dengan lancar dan aman tentunya harus dengan dukungan penuh dari para OMK.

“Akhir kata, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari pastores Kevikepan Tomohon, pastor paroki dan seluruh teman-teman OMK yang hadir,” tuturnya.

Sampai berjumpa pada pembukaan kegiatan PB OMK Kevikepan Tomohon, pada Sabtu 3 September 2022,” pungkas Wilar.

Ichad Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *