Connect with us

Olahraga

Struktur Baru PSSI Tomohon Terbentuk! Reymond Umboh ‘Rebut’ Posisi Ketua Askot

Published

on

Penyerahan Panji PSSI kepada Ketua Askot PSSI Tomohon terpilih Reymond Umboh

TOMOHON, – Struktur baru Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tomohon terbentuk, ketika Reymond WF Umboh berhasil menang dalam pemilihan Executive Commite (Exco) periode 2022-2026.

Pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Tomohon dalam rangka pemilihan Ketua Askot, Sabtu (27/09/2022), Reymond rebut 10 suara, dari 17 Voter.

Sementara, Michael Montolalu yang menjadi lawannya, meraub 7 suara. Itu sebabnya, Reymond berhasil menduduki bangku pimpinan PSSI kota Tomohon, yang jadi Wakilnya Kompol Pieter Gosal, SH, MH.

Dalam kolom pemilihan Anggota Exco Askot PSSI Tomohon, berhasil diraih Conny Pusung, disusul Rowland Turang, kemudian James Welan, serta Constantien Samuri, dan Fernando Wala.

Saat itu, Reymond Umboh ketika terpilih mengungkap, pihaknya dalam waktu dekat bakal persiapkan Tim untuk ajang Porprov. “Mari kita bekerjasama demi sepak bola kota Tomohon,” tegasnya.

Dirinya juga beroptimis, dunia sepakbola di dataran kaki gunung Lokon bakal terjamin fasilitasnya. Bahkan, pihaknya telah siapkan program untuk kesejahteraan sepakbola di Tomohon.

“Pesepakbola segala usia, bahkan di tiap -tiap kelurahan pasti lakukan dengan cara profesional. Tidak ada tumpang tindih, apalagi pilih kasih,” terang Ketua PSSI Tomohon terpilih, Reymond Umboh.

Umboh pula menegaskan, pihaknya pasti bekerja dengan baik, untuk memajukan dunia olahraga sepakbola di kota Tomohon.

“Segala program hebat untuk PSSI sudah saya pikirkan! Tentu dengan kolaborasi antara Pemerintah dan PSSI. Ini nantinya akan menjadi surprise untuk sepakbola Tomohon,” pungkasnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua PSSI Tomohon Kompol Pieter Gosal siap menjalankan tugas dengan profesional. “Ya, segala yang terbaik untuk PSSI Tomohon, pasti kami kerjakan,” ketusnya.

Apalagi, kata Gosal, atas perintah pimpinan Askot PSSI Tomohon, tentu akan dikerjakan. “Sudah menjadi tugas saya, untuk menjalankan perintah ketua. Pastinya untuk kemajuan sepakbola di Tomohon,” tandasnya.

Disamping itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon, Fentje Karundeng mengucapkan selamat atas terpilihnya Raymond Umboh sebagai Ketua Askot PSSI Kota Tomohon.

“Saya harap terbentuknya struktur baru Askot PSSI Tomohon ini, lebih meningkatkan lagi kemajuan sepakbola kita. Pastinya, Pemerintah Kota siap mensupport segala kegiatan yang menjadi terobosan PSSI Tomohon,” beber Karundeng.

Dia (Karundeng-red) mengakui, pihaknya akan terus berupaya demi kebaikan sepakbola Tomohon. Karena, lanjutnya, sepakbola sudah menjadi hobi masyarakat kota Tomohon.

“Buktinya di lapangan Babe Palar, baik anak-anak, remaja, pemuda bahkan orang tua sering datang untuk berlatih sepakbola. Ini jadi kebanggaan kami, pemerintah akan terus memfasilitasi segala keperluan yang berkaitan dengan sepakbola,” tutup Kadispora.

Ichad Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *