Connect with us

Berita Terkini

Rumah di Woloan II Dilahap ‘Sijago Merah’! Api Berasal Ketika Mengisi Pertamini

Published

on

Tampak Dua mesin pertamini dan puluhan tabung gas elpiji serta satu buah mobil ludes dilahap api

TOMOHON, – Sungguh malang nasib salah satu keluarga pemilik kios di kelurahan Woloan II, Tomohon Barat, Sulawesi Utara. Tepatnya di Kompleks Gereja Eben Heazer Woloan.

Pasalnya, pada Sabtu (20/8/2022), sekira pukul 11:30 WITA, kios yang juga menjual puluhan tabung gas serta Pertamini itu ludes dilahap Si Jago Merah.

Menurut keterangan korban, kejadian ini berasal dari selang Pertamini ketika sedang mengisi tampungan bensin dari kendaraan roda empat, kemudian membakar bagian dalam rumah.

Korban JT alias Joyke bersama anaknya yang ketika kebakaran, sedang berada di dalam rumah. Beruntung, masih bisa menyelamatkan diri lewat pintu belakang.

Diwaktu yang sama, Korban JM alias James mengungkap, dirinya kaget ketika melihat api mulai menjalar di selang Pertamini. “Waktu itu saya sedang mengisi tampungan bensin. Tiba-tiba api membesar dari arah mobil,” ungkap James.

Saat itu juga, kata James, dengan posisi api yang mulai membesar, dia langsung membawa mobil jauh dari pemukiman. “Mobilnya saya bawa lari ke kompleks persawahan, dan keadaan mobil juga sudah habis terbakar,” bebernya.

Sementara, menurut saksi LT, dirinya melihat bagian bawah mobil sudah terbakar melaju ke arah utara. “Ketika saya menengok ke warung, api sudah membesar di mesin pertamini,” ketusnya.

Kemudian, kata LT, api menjalar hingga ke dalam rumah. “Ya, setelah itu, semakin membesar lagi ketika api membakar puluhan tabung gas,” tutur LT, salah satu masyarakat Woloan II.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian itu. Namun, salah satu korban yakni James mengalami luka ringan di bagian tangan, ketika membawa lari kendaraan agar jauh dari pemukiman warga.

Menurut keterangan korban, didalam rumah terdapat barang- barang seperti uang kurang lebih 400 juta, 1 iPhone, 3 buah handphone Samsung, 1 Jenis Motor Vario, 70 Tabung Gas, 2 Mesin Pertamini, dan bahan elektronik lainnya.

Saat ini, polisi masih mendalami motif kejadian kebakaran tersebut. Terpantau, petugas keamanan serta pemadam kebakaran sudah berada di lokasi.

Ichad Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *