Connect with us

Berita Populer

Bravo! SMA N 1 Tomohon Rebut Dua Gelar di TIFF 2022, Intip Prestasinya…

Published

on

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tomohon Maria Walukow bersama Dua Siswi peraih penghargaan TIFF 2022

TOMOHON, – Tak hanya mobil hias, kemeriahan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2022, tentu lewat penampilan berkesima dari dunia pendidikan di dataran kaki gunung Lokon.

Salah satu penampilan yang merangsang ketertarikan masyarakat lewat even bergengsi itu, yakni; Costum Carnival dari SMA Negeri 1 Tomohon (SMANTO), dibawa pimpinan Maria R. Walukow, S.pd, M.Hum.

Benar saja, penampilan costum carnival yang digunakan SMANTO pada TIFF, Senin (08/8/2022) lalu, itu mendapat penghargaan dari pemerintah kota Tomohon.

Adalah Laura Pantouw, peraih gelar The Best Kreatifity ditingkat SMA. Dia mengaku, semakin terinspirasi dan bangga menjadi bagian dari Carnival TIFF.

Foto: Laura Pantouw, The Best Kreatifity

“Memang, banyak tantangan yang harus kami hadapi. Ya, seperti dalam masa latihan misalnya. Apalagi, ketika tepat di hari TIFF. Harus berjalan dengan costum yang bisa dibilang cukup berat,” ujarnya, Rabu (17/8/2022).

Tapi, kata Laura, semua terbayar ketika dirinya melihat penonton yang begitu terhibur dengan penampilan Carnival SMA Negeri 1 Tomohon. “Pokoknya, itu momen berharga untuk kami,” imbuhnya.

Tak hanya Laura, peraih penghargaan selanjutnya, Masya Mole sebagai The Best Performance ditingkat SMA. Gadis cantik itu juga akui keunggulan kreativitas sekolahnya.

Foto: Masya Mole, The Best Performance

“Tentu bangga dong. Wajar saja sekolah kren ini bisa raih penghargaan di TIFF 2022. Semua karena kreatifnya guru, pelatih dan siswa-siswi di Smanto,” tuturnya senyum.

Semoga, lanjut Masya, dengan suksesnya Carnival SMA Negeri 1 Tomohon di pergelaran TIFF 2022, jadi motivasi buat teman-teman kita di Smanto.

“Ya, mereka harus tahu, bahwa pelatihan yang keras pasti akan berbuah baik. Jangan patah semangat dan tetap berjuang, tetap kreatif, untuk jadi kebanggaan sekolah dan masyarakat,” ketusnya.

Kedua siswi cantik itu mengungkap rasa terimakasih kepada kepala sekola, guru, dan pelatih. “Bagi kami, mereka itu pahlawan yang sangat, sangat berjasa atas keberhasilan yang kita raih saat ini,” ungkap Masya, diiakan Laura.

“Pokoknya, kami bangga deh tinggal di Tomohon, terus sekolahnya di SMA 1 Tomohon,” pungkasnya.

Sementara, Deni Simboh, mewakili kepala sekolah, juga berterima kasih kepada pemerintah Kota yang masih memberi kepercayaan bagi SMA N 1 Tomohon, untuk ikut dalam pergelaran TIFF 2022.

Foto: Laura dan Masya di TIFF 2022

“Semoga kerja sama ini akan tetap berlanjut. Sehingga, kita sama-sama harumkan nama Kota tercinta kita ini,” terang Simboh kepada wartawan media ini.

Untuk siswa siswi kami, Simboh akui, dirinya yakin dengan kemampuan siswanya. “Ya, salut dengan semangat siswa siswi kami di SMA N 1 Tomohon. Kami sebagai guru, sudah yakin dari awal, pasti mereka bisa! Mental mereka itu kuat,” kata Simboh.

Buktinya, ucap Simboh, dengan perjuangan yang terbilang tak cukup mudah, tapi mereka dapat membuktikan dengan baik, hingga Smanto berhasil meraih penghargaan ini.

Besar harapan kami sebagai guru, agar siswa-siswi Smanto tetap mempertahankan prestasi belajarnya. “Jika, bila mana ada kejanggalan, ya, teruslah belajar dan lebih tingkatkan lagi pengetahuan untuk mengisi kekurangan,” tandasnya.

Peliput: Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *