Connect with us

Berita Terkini

Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus, ‘Bekali’ Ratusan Mahasiswa UNIMA Tentang P4GN

Published

on

Kepala BNN RI Komjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose MM

MINAHASA, – Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Republik Indonesia Komjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose, gelar kuliah umum di Universitas Negeri Manado, Kamis (11/8/2022).

Komjen Pol Petrus bekali ratusan mahasiswa Universitas Negeri Manado (UNIMA) tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Acara ini juga dirangkaikan dengan Penandatanganan Kerjasama Antara Unima dan BNN RI serta Pencanangan Unima sebagai “Kampus Bersinar” atau Bersih Narkoba.

Komjen Reinhard, dalam kunjungannya, melakukan beberapa kegiatan di antaranya memberikan kuliah umum, dan penandatanganan Komitmen Bersama Kepala BNN dengan Rektor UNIMA.

Dirinya menyebut, ini merupakan salah satu langkah pencegahan Penyalahgunaan narkoba. Ini, kata dia, merupakan hal terpenting untuk menyelamatkan generasi muda Indonesia dari kejahatan Narkoba.

“Maka dari itu Universitas Negeri Manado kami deklarasikan sebagai Kampus Bersinar yakni kampus bersih narkoba,” ungkap Kepala BNN RI, kepada sejumlah wartawan.

Dia juga mengapresiasi kepada Rektor UNIMA atas berperan aktif dalam fasilitasi implementasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Apresiasi besar untuk Universitas Negeri Manado, telah memfasilitasi kegiatan ini, sehingga telah berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara, Rektor Unima Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd, mengatakan, momen kunjungan kepala BNN-RI ke UNIMA akan dimanfaatkan dengan tentunya meningkatkan kerja sama antara BNN.

“Ya, akan kami lanjuti, khususnya dalam program edukasi untuk masyarakat,” jelas Katuuk, usai penyelenggaraan kuliah umum, di Auditorium Universitas Negeri Manado.

Katuuk memastikan, dengan adanya kegiatan ini, pihaknya dapat memberikan konseling secara preventif dan represif pada mahasiswa dan masyarakat tentang dampak dan bahaya kecanduan narkoba.

“Terimakasih, pak Komjen Pol Dr Petrus Reinhard, telah membekali mahasiswa UNIMA tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap Narkotika,” tukasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *