Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Runtuwene ‘Warning’ Rumah Sakit BPJS yang Beri Pelayanan Kurang Baik!

Published

on

Felly Estelita Runtuwene didampingi oleh Cherly Mantiri

TOMOHON, – Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene, SE beri pesan tegas bagi Rumah Sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan jika beri pelayanan yang tidak memuaskan.

Hal itu dikatakan Runtuwene saat melakukan sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, di Kantor DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tomohon, Senin (01/8/2022).

“Ya, hal ini perlu ditegaskan, siapapun yang terdaftar dalam BPJS dan dipersulit oleh Rumah Sakit dengan berbagai macam alasan, silahkan laporkan!,” terangnya didampingi Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tomohon Cherly Mantiri.

Foto: Felly Estelita Runtuwene, saat memberi sosialisasi

Untuk cara melapor, kata Felly, cukup mudah. Karena, di setiap rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS kesehatan, telah ditempelkan nomor telepon pengaduan.

“Harus berani melapor. Kami (Komisi IX DPR-RI, red) bermitra dengan BPJS Kesehatan. Untuk itu, kami berhak merekomendasikan setiap Rumah Sakit yang memberi pelayanan tidak baik untuk diputus kerja samanya dengan BPJS,” tegas Runtuwene.

Tak hanya itu, lanjut dia (Runtuwene-red), komisi IX DPR-RI saat ini memfokuskan pembahasan terkait peningkatan pelayanan kesehatan di seluruh Indonesia.

Buktinya, jelas Felly, pihaknya telah meminta kepada pemerintah untuk menentukan standar kelas kamar di Rumah Sakit khusus peserta BPJS kesehatan.

Foto: Doorstop Ketua Komisi IX DPR-RI dan Ketua DPD Partai Nasdem Tomohon

“Kelas kamar mulai dengan kelas 1, 2 dan 3. Jangan nanti Rumah Sakit yang menentukan kelas kamarnya sendiri untuk pasien JKN-KIS BPJS Kesehatan,” tuturnya.

Ditegaskan juga, jika sudah ditetapkan oleh pemerintah tentang standar kamar, Rumah Sakit wajib terapkan itu. “Ya, harus menerapkan standar kamar bagi pasien BPJS sesuai dengan yang diterapkan oleh pemerintah,” pungkas Runtuwene.

Sementara, Chermat sapaan akrab Cherly, mengapresiasi Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene, SE yang hadir didataran kaki gunung Lokon dan membekali masyarakat lewat sosialisasi JKN-KIS BPJS kesehatan.

“Bentuk kepedulian Kaka Felly sangat kami apresiasi. Apalagi, menyangkut pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang tentunya sangat penting. Intinya, kami sangat terimakasih atas kunjungan Kaka Felly,” tutup Cermat.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *