Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Matangkan Persiapan TIFF, Pol-PP Tomohon Kerahkan 908 Personel untuk Pengamanan!

Published

on

Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Pol-PP Tomohon Stenly Mokorimban, SH

TOMOHON, – Tak lama lagi, Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) bakal meriahkan kota di dataran kaki gunung Lokon. Pasukan Pengamanan Masyarakat (PAM) dalam Iven bergengsi itu pun terus dipersiapkan secara matang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Pol-PP kota Tomohon Stenly Mokorimban SH, memastikan pihaknya sebagai koordinator seksi Pengamanan Tiff kerahkan 908 Personel akan turun mengamankan pelaksanaan TIFF yang bakal dilaksanakan pada 8 Agustus 2022.

Namun sebelum itu, untuk Hanggar pembuatan Float akan dimulai tanggal 30 Juli. “Jadi, pengamanan dilaksanakan saat itu juga, yang tentunya akan diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-pp) kota Tomohon,” ucap Stenly, Kamis (21/7/2022).

Mokorimban membeberkan, dihari pelaksanaan TIFF, Pol-pp akan menurunkan kekuatan penuh dengan mengerahkan 908 orang. “Ya, 908 personil dikerahkan. Terdiri dari 758 Linmas dari 44 Kelurahan, dan 150 Pol-pp, itu untuk Pam di Tiff,” ungkap mantan Camat Tomohon Selatan itu.

Kemudian, dijelaskannya untuk pasukan pengamanan hanggar dalam pembuatan Float TIFF diambil dari Linmas di kecamatan Tomohon Utara, dan anggota satuan polisi pamong praja.

Selanjutnya, untuk pengamanan berjalannya Festival Bunga Internasional Tomohon pada 8 Agustus mendatang, akan diamankan langsung oleh Pol-pp, Dinas perhubungan, dan dibackup penuh oleh Polres Tomohon.

“Nah, kemudian di tempat Finis yakni di stadion babe palar, pengamanannya dari anggota Pol-pp, Linmas Tomohon Selatan dan Tengah,” jelas Mokorimban kepada media ini, usai melaksanakan rapat pengamanan TIFF bersama para camat dan lurah di 44 Kelurahan.

Kesuksesan acara besar ini, lanjut dia (Mokorimban-red) tentunya jadi harapan pemerintah dan masyarakat kota Tomohon. Iven ini, imbuhnya, menjadi wadah untuk kemajuan kota tercinta kita ini.

“Besar harapan kami kepada masyarakat untuk mengambil bagian dalam membantu Pemerintah Kota Tomohon demi kesuksesan acara yang telah lama kita tunggu ini,” tuturnya.

“Tetap patuhi peraturan yang ada, seperti dengan mematuhi arahan dari pasukan pengamanan, agar pelaksanaan TIFF dapat berjalan sesuai harapan,” pungkas Mokorimban.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *