Connect with us

Hukum dan Kriminal

Bantu Anak ”Lawan” Warga Pakai Parang, Tiga Pria Asal Tomohon Diringkus TEKAB 35

Published

on

Team TEKAB 35 ketika mengamankan para pelaku

TOMOHON, – Aksi tak terpuji dilakukan Tiga pria asal Tomohon Utara, lantaran ngamuk dengan parang ketika ditegur oleh sejumlah masyarakat karena volume musik yang terlalu keras.

Tiga pria tersebut, yakni AR alias Ambro (50) dan anaknya MR alias Acel (22) serta rekannya T alias Agus (Bukan nama sebenarnya-red) berusia 17 tahun. Kini, para pelaku telah diamankan Tim Anti Bandit TEKAB 35 Polres Tomohon.

Sementara, Katim TEKAB 35 Yanny Watung sdb membeberkan kronologis kejadian itu. Awalnya, ketiga pelaku tersebut sedang melakukan pesta miras di salah satu rumah pelaku, yakni AM di Tomohon Utara.

Memancing suasana, pelaku T sengaja membunyikan suara motor dengan keras dan mendapat teguran dari salah seorang warga. Namun, hanya melakukan perlawanan.

Tak lama, Agus langsung kembali menuju ke rumah AR dan MR untuk melanjutkan pesta miras. Kemudian, Tiga pria itu memutar Music Disco dengan keras. “Saat itu warga setempat menegur kelakuan para pelaku,” jelas Yanny, Kamis (07/7/22).

Pelaku MR saat itu hanya menentang sambil berteriak (Bakuku-red) dan ayahnya yakni AM, malah membantu menentang warga yang menegur dengan mengeluarkan senjata tajam jenis Parang untuk menakut-nakuti masyarakat.

“Setelah kejadian tersebut, beberapa anggota masyarakat langsung menghubungi Team Anti Bandit TEKAB 35,” ungkap Katim

Merespon laporan tersebut, sekira pukul 17.00 wita, Team anti bandit TEKAB 35 langsung menuju ke lokasi kejadian dan mendapati Masyarakat yang sudah terkumpul.

“Team pun langsung mengintrogasi kepada masyarakat dan melakukan pengembangan dari kasus tersebut. Team pun berhasil mengantongi identitas ketiga pelaku,” tutur Katim.

Team langsung mengamankan ketiga pelaku yang sudah dalam keadaan mabuk, beserta barang bukti yakni sajam jenis parang. “Team pun langsung menggiring ketiga pria tersebut ke Polsek Tomohon Utara guna pemeriksaan lebih lanjut,” tukas Yanny.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *