Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Betah di Tomohon! Usai Dialog, Wakil Ketua I DPD-RI Kunjungi Tu’ur Maasering

Published

on

Wakil Ketua I DPD-RI Nono Sampono dan Senator BAN Liow, di depan kantor DPRD Tomohon

TOMOHON, – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Letjen TNI Marinir (Purn) Dr Nono Sampono S.Pi M.Si ungkap kenyamanannya di Kota Tomohon.

Usai berdialog tentang Penguatan Wawasan Kebangsaan Menjelang Pemilu 2024, Nono mengakui dirinya betah dengan suasan kota sejuk Tomohon. “Ya, saya betah di Tomohon,” ungkapnya di Ruang Sidang DPRD Tomohon Selasa (5/7/2022).

“Saya bukan baru sekali kunjungi Tomohon, tapi sudah beberapa kali. Namun, saya betah dengan suasana lingkungan di Tomohon,” imbuh Nono Sampono, kepada sejumlah wartawan.

Oleh sebab itu, Nono didampingi Senator dari Daerah Pemilihan Sulawesi Utara Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL), selesai berdialog langsung mengunjungi tempat wisata populer di Tomohon.

Dari pemantauan media ini, Mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Era Gus Dur dan Megawati Soekarno Putri itu mengunjungi wisata Tu’ur Maasering.

Di Tu’ur, Senator SBANL didampingi sejumblah anggota DPRD Tomohon memperkenalkan makanan dan minuman tradisional yang dijual di Tu’ur Maasering, seperti Cucur, saguer, dan cap tikus.

Diketahui, setelah menikmati jamuan tradisional Minahasa, Wakil ketua I DPD-RI bersama Senator SBANL serta rombongan mengunjungi taman Kelong, Tomohon Utara.

Sebelumnya, Nono Sampono mengikuti dialog tentang Penguatan Wawasan Kebangsaan menjelang Pemilu yang dihadiri oleh Ketua DPRD Tomohon Djemmy J Sundah SE, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE, Forkopimda, para anggota DPRD Tomohon dan para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon.

Ichad Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *