Connect with us

Berita Terkini

Meriahkan 100 Tahun Master Guide, MG Skill One Resmi Dilaunching! Direktur UKIKT: Harus Fit dan Fokus!

Published

on

Peresmian Master Guide Skill One oleh UKIKT dan Pemerintah Provinsi Sulut

MINAHASA, – Dalam pergelaran perayaan 100 tahun Master Guide (MG), GMAHK Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur (UKIKT) bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaunching dan meresmikan kegiatan MG Skill One (MGSO).

Bertempat di Gedung Pertemuan Advent (GPA) Sekolah Lanjutan Advent (SLA) Tompaso, Minahasa, puluhan Master Guide dari Indonesia Timur turun langsung untuk melatih kemampuan survival di 3 tempat yakni, darat yang dilakukan di Hutan Marawas Minahasa.

Ketua pelaksana Panitia perayaan 100 tahun MG dan MGSO, Pdt MG. Semmy A Lenzun, M.Th ,M.Pd membeberkan, terdapat juga kegiatan di Danau Linauw Tomohon, dan Arung Jeram di Desa Timbukar Minahasa.

“Tak hanya itu, ada pula di Pantai Parentek Minahasa, kemudian perayaan pada Sabat nanti di Hotel Sutanraja Amurang Minse,” ungkap Lenzun, Selasa, (21/6/22)

Sementara itu, Direktur Departemen PA Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur (UKIKT), Pdt. Djunaidi Muntu M.Min mengungkap, kegiatan ini adalah yang pertama untuk pelaksanaan Master Guide Skill One.

“Ya, ini adalah yang pertama. Dimana setiap peserta akan ditingkatkan skill kepemimpinan sebagai Master guide,” ungkap Muntu, saat memberi pembekalan kepada para peserta MGSO.

Spot yang akan ditelusuri, kata Muntu, adalah Hutan Hidup, itu sebabnya, lanjut dia, peserta jangan main-main. “Ya, usahakan peserta fit dan fokus untuk sampai pada puncaknya,” tandas Ka’ Didi, sapaan akrabnya.

Untuk diketahui, hadir dalam upacara pembukaan Kepala Dinas ESDM Provinsi Sulut Frans Maindoka, Direktur Pathfinder DKMMU Jefri Bakulu, Direktur Pathfinder DKMMU Jacky Momuat , Swingly Sumarauw Bendahara DKM Sandji Sakka Sekertaris DKM.

Ichad (**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *