Connect with us

Berita Terkini

Sasar Masyarakat Kurang Mampu, Polres Tomohon Salurkan Bansos, Sambut Hari Bhayangkara ke-76

Published

on

Polres Tomohon saat menyerahkan bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu di Tombariri

TOMOHON, – Kurang lebih sepekan lagi, hari Bhayangkara ke-76 bakal dirayakan. Menyambut itu, Polres Tomohon menggelar sejumlah kegiatan positif, didalamnya penyerahan bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu.

Baru-baru ini, Polres Tomohon salurkan bantuan pengobatan atau pemeriksaan kesehatan gratis, yakni kesehatan umum dan pemeriksaan mata serta pembagian kaca mata gratis. Tak hanya itu, dilakukan juga pembagian sembako.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Poopoh Kecamatan Tombariri, Senin (20/6/22), bersasar masyarakat kurang mampu, dan berhasil menjangkau kurang lebih 250 orang.

Pada saat itu, Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H., mengungkap, kegiatan Bakti Sosial Polres Tomohon hari ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 76 yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 1 juli.

“Sudah ada beberapa kegiatan yang dilakukan sebelumnya antaranya donor darah, vaksinasi massal, bersepeda, olah raga bersama,” beber Kapolres.

Nah, pada hari ini, lanjut Kapolres, pelaksanaan bakti sosial dalam bentuk pelayanan kesehatan/pengobatan gratis, pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis serta bersih-bersih di beberapa titik.

Kegiatan kebersihan tersebut, bersasar ke Gereja GMIM “Petra” Poopoh yang ada di jaga 3, Mesjid Al Muqqakorabin Desa Popo Jaga 7 Kec. Tombariri, dan Pasar rakyat Tanawangko.

Ada pula pemberian sembako dan makanan ringan serta obat-obatan bagi masyarakat. “Ya, ini bertujuan untuk berbagi dengan masyarakat dan juga menunjukkan bahwa Polisi itu adalah bagian dari masyarakat,” terangnya.

“Polri dalam hal ini Polres Tomohon yang adalah merupakan bagian dari masyarakat, maka akan berusaha semaksimal mungkin akan memberikan keamanan, kenyamanan dan kedamaian bagi masyarakat,” imbuh Kapolres.

Saya, (Kapolres-red) menghimbau, di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita semua berdoa agar Covid-19 dapat cepat berakhir, sehingga kita bisa kembali beraktifitas dengan normal.

“Walaupun saat ini sudah ada kelonggaran-kelonggaran yang diberikan, tapi kita tetap harus menerapkan Prokes cegah penyebaran Covid-19,” pintanya.

Kapolres juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas yang ada di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Jika ada permasalahan atau mengetahui adanya gangguan kamtibmas agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian,” tukas Kapolres.

Hadir mendampingi Kapolres, Ketua Cabang Bhayangkari Tomohon Ny. Dina Arian Primadanu, Waka Polres Tomohon Kompol Ferdinand Runtu, S.H, Wakil ketua cabang Bhayangkari Tomohon Ny. Mary F. Runtu.

Hadir juga, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para Kapolsek, Perwira, Brigadir, PNS, Pemerintah Desa Poopoh, Tokoh agama dan Masyarakat Desa Poopoh.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *