Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Sambut TIFF, Pentas Seni Budaya “Guncang” Panggung Tomohon

Published

on

Penyerahan hadiah oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tomohon didampingi Kadis Pariwisata Kota Tomohon

TOMOHON, – Tak lama lagi, Kota Tomohon bakal diramaikan dengan Festival Bunga Internasional. Menyambut itu, Pemkot Tomohon menggelar pentas Seni Budaya, di Kompleks Menara Alfa Omega, Sabtu (18/6/22).

Dalam pementasan itu, Pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tomohon mengikut sertakan siswa-siswi berprestasi, untuk memeriahkan panggung Budaya.

“Ya, pentas di isi dengan musik kolintang, tari kreasi, tarian kabasaran, penyanyi solo dan pertunjukan lainya,” ungkap Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota Tomohon Dr. Juliana D Karwur, M. Kes, M.Si.

Kegiatan ini, disertai penyerahan hadiah pemenang lomba melukis yang diikuti oleh siswa siswi TK, SD dan SMP.

Untuk diketahui, Tomohon International Flower Festival yaitu rangkaian acara seni-budaya berskala Internasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

Perhelatan yang diselenggarakan di Kota Tomohon pertama kali diadakan pada 8 Februari 2006, dan tahun ini akan digelar pada tanggal 8 sampai 12 agustus mendatang, dengan tujuan untuk mengangkat dan memperkenalkan kekayaan seni-budaya dan pariwisata Kota Tomohon di mata Indonesia dan dunia.

Adapun peserta Festival Bunga Tomohon berasal dari berbagai kota di Indonesia dan beberapa Negara. Hadir dalam kegiatan seluruh panitia penyelenggara TIFF dan Jajaran pemerintah Kota Tomohon.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *