Connect with us

Berita Terkini

Matangkan Kesiapan Pengamanan Pemilu, Puslitbang Polri Lakukan Supervisi di Polres Tomohon

Published

on

Suasana Supervisi Puslitbang Polri di Polres Tomohon

TOMOHON, – Pusat penelitian dan pengembangan polri melaksanakan Supervisi dan penelitian tentang evaluasi peralatan dalmas dan PHH Polri dalam rangka persiapan pengamanan pemilu Tahun 2024, di Polres Tomohon, Rabu (15/6/22).

Adapun Tim Supervisi dan Penelitian Puslitbang Polri, yakni Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K, AKBP Tunggul Sinatrio, S.H., S.I.K, Kompol Asep Derajat, S.H, AKP Enggar Agni Wibowo, S.Kom, Bripka Maradon

Pada kesempatan itu, KBP Syahrial M. Said, S.I.K. membacakan sambutan Kepala pusat penelitian dan pengembangan polri Brigadir Jenderal Polisi Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si.

Dalam sambutannya, Brigadir Lesmana mengungkap, pihaknya mendapat amanah dari Kapolri untuk melakukan penelitian di beberapa Polda terkait kesiapan pengamanan dalam pelaksanaan pilkada tahun 2024.

“Kegiatan penelitian dan supervisi penelitian ini mengenai evaluasi peralatan dalmas dan PHH polri, dalam rangka persiapan pengamanan pemilu 2024,” jelas Said mengutip sambutan Kepala Puslitbang.

Dirinya berharap, dalam pelaksanaan kunjungan di Polda Sulut didalamnya Polres Tomohon, team boleh mendapatkan informasi, kondisi serta data riil peralatan Dalmas dan PHH.

“Sehingga polri dapat melakukan langkah-langkah perbaikan dan peningkatan kelayakan mutu peralatan Dalmas dan PHH dalam pengamanan Pemilu 2024,” bebernya.

Dalam Kegiatan ini, lanjut Said, team supervisi dan penelitian puslitbang Polri di Polres Tomohon melakukan pengecekan kendaraan baik R2, R4 dan R6 Satuan Samapta, dan Mengecek atau memeriksa peralatan dalmas, serta Pengisian Kuesioner.

Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti Personil Sat Samapta Polres Tomohon dan Kanit Samapta Polsek jajaran Polres Tomohon.

Ikut mendampingi Puslitbang Mabes Polri, Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H, Waka Polres Kompol Ferdinand Runtu, S.H, Kabag Log AKBP Agustannya L. Nangka, S.H, Kasat Samapta Iptu Widodo, KBO Sat Samapta Iptu Simon Wandersteyd.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *