Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Jelang TIFF, Erens Kereh Sosialisasikan Perda tentang Festival Bunga Internasional di Tomohon

Published

on

Sosialisasi Perda Festival Bunga Internasional Tomohon oleh Erens Kereh

TOMOHON, – Wakil ketua DPRD Tomohon Erens Kereh mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) No 7 Tahun 2016 tentang Festival Bunga Internasional Tomohon bagi Masyarakat Kinilow, Senin (13/06/22) di Arjuna Cottages.

Pada kesempatan itu, Erens Kereh tampil sebagai Narasumber menjelaskan Perda ini dihasilkan karena Bunga merupakan produk unggulan yang perlu dipelihara, dikelola kemudian dimanfaatkan untuk menjamin kelestariannya.

“Tantangan ini, dijawab oleh pemerintah kota Tomohon dengan melaksanakan Festival Bunga Internasional Tomohon atau biasa disebut TIFF,” jelas Kereh, Senin (13/6/22).

Erens melanjutkan, buntut dari pembuatan Perda ini, Pemerintah Kota berkepedulian dan prakarsa dengan melihat potensi alam yang terdapat di kota Tomohon. Apalagi, kata dia, ada dukungan penuh oleh pemerintah Sulawesi Utara.

“Itu dikarenakan, Kota Tomohon sebagai sarana penunjang dalam menarik wisatawan berkunjung ke Sulut Khususnya di Kota Tomohon,” tutur Erens.

Tak hanya pemprov, dukungan perayaan TIFF ini juga didorong oleh Kementrian yang membidangi pariwisata. Itu sebabnya, pemkot serta masyarakat bertanggung jawab untuk melestarikan dan menyukseskan Festival Bunga Internasional.

“Maka dari itu, saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga dan lestarikan budidaya bunga di kota tercinta kita ini. Kita sama-sama suksesnya perayaan TIFF di Kota Tomohon,” pungkas Kereh.

Ichad Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *