Connect with us

Pariwisata

Nahkodai Ketua DPC HPI Tomohon, Nancy: Komitmen mengedepankan Adat dan Budaya!

Published

on

Ketua DPC HPI Tomohon, Patricia Nancy Maweikere

TOMOHON, – Patricia Nancy Maweikere resmi nahkodai ketua DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Tomohon, usai melakukan pelantikan di Taman Wisata Alam, Rabu (11/5/22).

Organisasi Himpunan Pramuwisata Indonesia yang biasa kita kenal sebagai “Guide” itu merupakan ujung tombak pengembang pariwisata di Tomohon.

Hal itu dibeberkan Nancy sebagai ketua HPI Tomohon yang baru. Dirinya mengungkap, tugas utama HPI yakni melaksanakan pembangunan pariwisata secara teratur, tertib, dan berkesinambungan.

“Ya, sudah tugas kami untuk meningkatkan semangat dan kesadaran nasional untuk memiliki tanggung jawab terhadap pembangunan pariwisata,” ungkap Nancy.

Tak hanya itu, Nancy mengungkap, pihaknya akan terus menciptakan kerjasama dengan pemerintah dan komponen usaha jasa pariwisata agar terciptanya lapangan kerja.

Apalagi, lanjut Nancy, dengan wadah HPI Tomohon yang menampung anggota sebanyak 25 orang ini, pihaknya tetap berupaya untuk meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan anggota.

Menjadi kebanggaan, kata dia (Nancy-red), anggota HPI Tomohon berjumlah 25, mempunyai keahlian masing-masing, bahkan, memiliki beragam bahasa.

“Ya, guide di Tomohon hampir semua bahasa dikuasai, seperti bahasa Korea, Jerman, Prancis, Jepang, dll. Ini tentu menjadi kebanggaan kita sendiri,” ungkap Nancy kepada wartawan bacarita id.

Ditegaskannya pula, pihak HPI Tomohon, tetap berkomitmen untuk mengedepankan Kebudayaan di Tomohon. Memang, kata Nancy, bisa dibilang hanya sebagian Masyarakat Tomohon yang dalam Alam pikirannya masih mengenal dan mencintai budaya.

Namun, dirinya berharap dengan dijadikan Tomohon sebagai pariwisata dunia, mayoritas masyarakat Tomohon dapat menggali dan meletakan budaya minahasa bukan hanya dalam Festival tapi dalam kehidupan sehari-hari.

“Contohnya saat ini, saya mengintruksikan untuk pelantikan hari ini menggunakan pakaian adat, tentu ini menjadi bukti bahwa HPI tetap mengedepankan budaya Minahasa,” pungkas Nancy.

Diwaktu yang sama, sekertaris DPC HPI Tomohon Fandy Yelfy Wuisan mengapresiasi Pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini dinas Pariwisata atas dedikasinya yang menfasilitasi peroses pelantikan DPC HPI Tomohon.

“Semoga kerjasama ini terus terjalin, demi perkembangan dunia pariwisata di kota Tomohon,” tutup Yelfy.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *