Connect with us

Berita Terkini

Muswil PPNI Bergulir, Fadhillah: Pertahankan Kerja Sama!

Published

on

Proses pembuatan Muswil PPNI Sulawesi Utara

TOMOHON, – Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mulai digelar.

Dari pemantauan media ini, Muswil yang diselenggarakan di Tomohon sebagai tuan rumah, bakal digelar selama dua hari, yakni pada tanggal 21-22 April 2022.

Dihari pertama, Ketua DPP PPNI Dr Harif Fadhillah, SKp, SH, MH, M,kep mengungkapkan, PPNI ini merupakan bentuk perhatian dan komitmen dalam mendukung pembangunan sektor kesehatan DPP sebagai salah satu organisasi provinsi yang strategis.

Apalagi, lanjut Fadhillah, PPNI memiliki peran dari berbagai aspek, yakni aspek penguatan, aspek kelembagaan, yang mengupayakan untuk tingkat tenaga perawat ber profesionalitas tinggi.

“Saya harap, kita tetap membangun relasi dengan berbagai pihak serta terus menjaga kerja sama dengan pemerintah daerah dalam tiap kegiatan yang berkaitan dengan tenaga perawat,” terang Fadhillah.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada seluruh perawat yang tentunya kelembagaannya DPW PPNI Sulawesi Utara, bersama seluruh DPD PPNI Kabupaten Kota atas dedikasi dan pengorbanan dalam penganan pandemi Covid-19 di daerahnya..

“Momentum strategis dalam Muswil PPNI ini trntu memperkuat dan memperkokoh keperawatan di Sulawesi Utara,” tukasnya.

Sementara, Ma Ever Lontaan S.kep M.Kes sebagai Ketua Panitia mengungkapkan puji dan syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa atas segala anugerah dan karuniaNya serta nikmat sehat yang telah diberikan, sehingga Musyawarah Wilayah ke VIII PPNI Sulut tahun 2022 dapat terselenggara.

Organisasi PPNI sebagai wadah yang menghimpun perawat secara nasional khususnya di Sulawesi Utara, memposisikan MUSWIL sebagai kegiatan strategis untuk kemajuan organisasi.

“Segala keputusan MUSWIL harus menjadi dasar dalam menentukan arah pergerakan organisasi yang kita cintai. Penyelenggaraan MUSWIL hendaknya dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab,” ketus Ever.

Dia membeberkan, MUSWIL akan dihadiri oleh Dewan PengurusWilayah, Majelis Kehormatan Etik Keperawatan, Dewan Pertimbangan Wilayah, 15 DPD Kabupaten/Kota Se- Sulawesi Utara, 12 Ikatan/ Himpunan Wilayah PPNI Sulut. MUSWIL ke VII ini merupakan yang pertama kali diadakan di luar ibukota propinsi SULUT dan kami di Kota Tomohon berbangga ditunjuk lagi sebagai tuan rumah pelaksanaan.

Pada kesempatan ini disampaikan ucapan terima kasih dan ungkapan rasa bangga kepada Steering & Official Committee, Pengurus Wilayah PPNI, Pengurus
DPD PPNI dan anggota yang telah mencurahkan segenap ide/gagasan, tenaga dan energi dalam penyelenggaraan MUSWIL DPW PPNI Sulawesi Utara tahun 2022.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya juga disampaikan kepada semua plhak yang terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan
MUSWIL ini,” tutur Ever.

“Akhir kata kami berharap semoga MUSWIL VIII PPNI Sulawesi Utara dapat berjalan
dengan sukses, selamat mengikuti MUSWIL untuk dapat kita bersama-sama mewujudkan Perawat yang disayangi anggota, dicintai Pemerintah, dan disegani profesi lain,” tukasnya.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *