Connect with us

Hukum dan Kriminal

Curi 454 Scaffolding, Pria Tomohon Dibekuk Totosik, Watung: Korban Rugi Hingga 280 Juta!

Published

on

Team Anti Bandit Urc Totosik Polres Tomohon mengamankan pelaku pencurian barang

TOMOHON, – Pelaku Tindak pidana dugaan pencurian barang yang meraub kerugian sebesar 280 juta berhasil dibekuk Team anti bandit Urc Totosik Polres Tomohon, Rabu (23/4/22).

Team kebanggaan Tomohon itu meringkus pria DW alias Devit (37) asal Tomohon Selatan, lantaran mencuri barang berupa Scaffolding besar sebanyak 353 Pcs, Scaffloding kecil 101 Pcs.

“Ya, korban yakni PT. BARA JAYA UTAMA mengaku, pihaknya mendapat kerugian hingga Rp.280.000.000,” ungkap Kapolres Tomohon AKBP, Arian Colibrito S.I.K MH, melalui Katim Totosik Yanny Watung.

Awalnya, dijelaskan Watung, berawal pada hari senin (21/3/2022) sekitar 15.00 wita telah terjadi dugaan tindak pidana Pencurian yang di lakukan oleh pelaku.

“Saat itu, pelaku mengambil barang Scaffolding yang di letakan di depan Work Shop atau Gudang yang terletak di Tkp tanpa seijin atau sepengatahuan pemilik barang,” jelas Katim.

Kemudian, lanjut Yanny, pada saat barang tersebut mau di gunakan, barang tersebut sudah tidak ada di tempat.

“Jenis barang yang hilang berupa Scaffolding besar sebanyak 353 Pcs, Scaffloding kecil 101 Pcs kerugian Rp.280.000.000,” beber Yanny.

Setelah melakukan aksinya, kata dia (Yanny-red) pelaku dan satu rekannya langsung melarikan diri di Kota Tomohon.

Itu sebabnya, berdasarkan laporan Polisi No.LP /B/95/III/2022/SPKT.SATRESKRIM/POLRESTA BALIKPAPAN/ POLDA KALTIM.

Permintaan back up dari Team Opsnal Resor Kota Balikpapan, Team Urc Totosik langsung bergerak dan menuju ke salah satu kelurahan di Tomohon Tengah untuk melakukan penyelidikan dan keberadaan pelaku.

Hasil penyelidikan, pelaku sudah melarikan di kota Tomohon sejak bulan Maret,namun untuk satu rekannya sudah lebih dulu di amankan oleh Team Opnal Polres kota Balikpapan, pada hari Selasa (12/4/22).

Setelah itu, Team opsnal Polres kota balikpapan Kordinasi dengan Team Urc Totosik untuk mencari pelaku, dalam pencarian pelaku team pulbaket dan mengetahui keberadaan pelaku.

Tanpa perlawanan, Team langsung mengamankan pelaku di Tomohon Selatan tepatnya di jalan raya depan rumah makan Anugerah.

“Selanjutnya team langsung menyerahkan tersangka kepada team opsnal Polres Kota Balikpapan untuk di periksa lebih lanjut,” tukas Katim.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *