Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Oma Imelda, Jadi Penerima Dana Lansia Secara Simbolis di Tomsel, Senduk: Tepat dan Layak!

Published

on

Walikota Tomohon saat mendampingi Lansia 91 Tahun di Kelurahan Tumatangtang Satu

TOMOHON, – Oma Imelda Wenur (91), warga Kelurahan Tumatangtang Satu, Tomohon Selatan (Tomsel) menerima bantuan dana Lansia secara simbolis.

Terpantau, penyerahan bantuan dana Lansia yang menjadi janji kampanye CSWL itu diserahkan langsung oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk, SH. Selasa (05/4/22).

Dirinya menilai, sasaran penerima bantuan dana lansia terhadap oma Imelda sudah tepat dan layak. “Jadi kami memilih Oma (Imelda-red), karena layak menerima bantuan dari pemerintah Kota Tomohon,” ucapnya sembari membisik ke Lansia 91 Tahun itu.

Tak hanya oma Imelda, penyaluran bantuan dana lansia untuk kelurahan Tumatangtang Satu terdapat 41 Lansia yang sudah terdata sebagai penerima.

“Ya, ada 41 masyarakat berusia lanjut yang layak menerima bantuan ini,” beber Senduk, kepada media bacarita.id, usai memberi bantuan dana lansia secara simbolis terhadap oma Imelda Wenur.

Dijelaskannya pula, di Tahun 2022 sudah terdata sebanyak 1.623 Lansia sebagai penerima bantuan di Kota Tomohon.

“Tentunya untuk 2 Bulan, yakni Januari dan Februari,” jelas Walikota didampingi Kepala Dinas Sosial, Camat Tomsel, dan Lurah Tumatangtang Satu.

Untuk kedepannya, lanjut Senduk, yakni di tahun 2023, pemerintah masih akan mendata dan tentu disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Diketahui, besaran dana yang direalisasikan berjumlah 1.000.000 rupiah, yakni dari bulan Januari dan Februari.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *