Connect with us

Hukum dan Kriminal

Dugaan Prostitusi Online di Kost SS, Polres Tomohon Lakukan Investigasi Lebih Lanjut

Published

on

TOMOHON, – Masyarakat dikaki gunung Lokon sempat dihebohkan saat Tim Anti Bandit Urc Totosik meringkus pria EJ alias Edward (22), asal Tombariri, yang diduga menjual pacar di sebuah kost SuperStar (SS) Tomohon.

Kejadian ini, sementara diselidiki dan didalami oleh pihak Polres Tomohon, guna dilakukan pemeriksaan lewat bukti-bukti yang ada.

Hal itu, dikatakan Kapolres Tomohon melalui Kasat Reskrim Polres, AKP Denny Tampemawas didampingi Kasie Humas Polres, AKP Hanny Goni dan Paur Humas, Aiptu Johny Rumagit.

Dirinya (Denny-red) menjelaskan, pihaknya bakal lebih mendalami soal dugaan kasus prostitusi online yang diduga terjadi pada Rabu (30/3), sekitar pukul 24.00 wita, di tempat kos Super Star.

“Ya, perkembangan saat ini, kami belum mendapati bukti jika telah terjadi tindak prostitusi online di tempat tersebut, karena tak memiliki cukup bukti,” jelas Denny Tampemawas, saat Konfrensi Pers di Polres Tomohon, Kamis (31/03/22).

Memang, kata Denny, benar saat dilakukan penggerebekan oleh Urc Totosik Polres Tomohon, didapati bukti bercak darah di seprai milik saksi perempuan tersebut.

“Tapi setelah dilidik, saksi menjelaskan jika itu memang darahnya karena saat itu sedang dalam masa menstruasi,” jelasnya.

Pengamanan Tim Totosik, lanjut Denny, saat mengamankan tersangka EJ alias Edward (22), yang juga melakukan tindak pidana menggunakan senjata tajam jenis badik, sudah tepat dan benar.

“Dan saat ini tersangka masih diperiksa tim penyidik Polres Tomohon,” tuturnya, kepada sejumlah wartawan.

Diwaktu yang sama, Denny juga menjelaskan, kronologi dari hasil penyidikan bahwa pada saat itu saksi perempuan dengan inisial DD bersama rekannya sedang menikmati minuman keras.

“Tiba tiba ada lelaki tak dikenal yang masuk ke kamar mereka ingin bergabung, dan menawarkan untuk kencan tapi tidak direspon,” ketus Denny.

“15 menit kemudian datang tersangka EJ yang masuk ke kamar mereka. Melihat ada lelaki tidak dikenal, EJ langsung tersinggung dan menyuruh lelaki tersebut keluar kamar,” imbuh Denny.

Kemudian, tersangka EJ sempat melihat sebuah pisau badik di tempat sendok, dan langsung mengancam lelaki tak dikenal tersebut.

“Karena situasi sudah semakin ribut, para tamu tempat tersebut kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut, yang langsung direspon cepat oleh Tim URC Totosik untuk meringkus tersangka yang mengamuk dengan senjata tajam,” tukas Denny.

//Ichad

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *