Connect with us

Hiburan

Puluhan Seniman dan Budayawan Sulut Tampil Memukau di HUT ISBIMA ke- 5

Published

on

MANADO, – Perayaan Hari Ulang Tahun ke 5 Institut Seni Budaya Independen Manado (ISBIMA) berhasil memukau para pengunjung.

Bertempat di Warkop Corner 52, pada Jumat (04/3/22), Institut kesenian yang dipimpin oleh Presiden Direktur Achi Breyvi Talanggai, menampilkan pementasan menarik di hari besarnya itu.

Pasalnya, panggung pentas HUT ISBIMA, di isi oleh puluhan seniman dan budayawan yang berpunca di berbagai organisasi. Pengunjung dan undangan pun berhasil dihipnotis dengan berbagai tampilan menarik.

“Saya sangat bersyukur kepada Tuhan, atas keberlangsungan acara spesial yang boleh berjalan dengan baik,” ungkap Achi kepada wartawan media ini.

Di 5 Tahun ini, kata Achi, memang bukan perjalanan yang mudah untuk ISBIMA, ditambah dengan berbagai tantangan yang sering kita jumpai. Tapi itu bukan menjadi penghalang bagi ISBIMA untuk berkarya.

“Malah, tantangan itu yang menguji kita, sampai dimana kemampuan kita untuk berkarya. Tapi ISBIMA berani dan mampu untuk melewati tantangan itu,” ketus Achi.

Prestasi ISBIMA, “Guncang” Panggung Teater Lewat Pentas Produksi

Benar saja, perjuangan Institut kesenian itu pun berbuah manis. Buktinya, ratusan pementasan berhasil digarap ISBIMA, bahkan, sudah menginjak panggung produksi ke Tiga.

Di panggung produksi pertama, Achi membawa ISBIMA menampilkan naskah Gubernur Santa. Menariknya, kesuksesan naskah yang ditulisnya itu tak sampai di pentas produksi saja.

2020 lalu, Achi berhasil membawa naskah Gubernur Santa hingga digarap oleh Institusi Seni Indonesia Jogjakarta, saat menggelar ujian akhir jurusan Teater.

Lebih lanjut, dipentas produksi kedua, ISBIMA berhasil membawa naskah “Republik Bakusedu” karya Achi Talanggai, dan selanjutnya Naskah “Pingkan Matindas” yang sukses menarik ribuan penonton.

Tentunya, lanjut dia (Achi-red), keberhasilan ISBIMA bukan keberhasilan pribadi saja, melainkan keberhasilan dari teman-teman seniman Sulut, yang telah membantu lewat suntikan anggota dan juga topangan dana dari berbagai elemen.

“Saya harap, ditahun-tahun berikutnya, ISBIMA akan semakin baik lagi, dan tentunya dapat membesarkan dunia pementasan di Sulawesi Utara,” tukasnya.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *