Connect with us

Hukum dan Kriminal

Terhitung Hari Ini, Oprasi “Keselamatan” Samrat 2022 Polres Tomohon Digelar! Berikut Sasarannya…..

Published

on

TOMOHON, – Kapolres Tomohon AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H dan Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Ircham Efendi, pimpin langsung apel gelar pasukan, Operasi “Keselamatan” Samrat tahun 2022.

Pelaksanaan operasi Keselamatan ini, berlangsung dari hari ini, tanggal 1 s/d 14 Marer 2022, dengan jumlah Personil yang dilibatkan Polres Tomohon 60 orang di dukung oleh TNI dan Dishub.

Kapolres Tomohon mengungkap prioritas oprasi keselamatan yakni, Melakukan deteksi dini serta pemetaan terhadap lokasi dan kegiatan yang dapat menimbulkan pelanggaran lalulintas dan pelanggaran protokol kesehatan

“Ya, ini sebagai perwujudan dalam tindakan prediktif policing yang akan mampu mengantisipasi situasi yang berkembang,” ungkap Kapolres, Selasa (01/03/22) di lapangan apel Polres Tomohon.

Dia juga membeberkan, dalam kegiatan itu, untuk melaksanakan pembinaan dan penyuluhan akan pentingnya protokol kesehatan serta upaya dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi Nasional

Tak hanya itu, lanjut Kapolres, demi keselamatan pengendara, tentu kita wajib melakukan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran tertib berlalulintas kepada masyarakat.

Demi kelancaran kegiatan, dihimbaunya pula, agar mempublikasikan tertib berlalulintas dan pentingnya protokol kesehatan melalui media massa serta media sosial.

Dalam apel ini juga, Kapolres Tomohon meneruskan penekanan dari Kapolda Sulut menghimbau, untuk selalu bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan awali dengan berdoa sebelum melaksanakan tugas.

“Jalin kerja sama yang aktif antar institusi negara, karena tujuan kita adalah sama untuk melayani masyarakat,” tutur Kapolres.

Demi kelancaran dalam tugas, kata Kapolres, personel diharapkan tetap jaga keselamatan kesatuan, baik keselamatan pribadi dan kehormatan institusi dalam pelaksanaan tugas.

“Wujudkan pelayanan aparat negara yang humanis dan bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” tukas Kapolres Colibrito.

Turut hadir dalam pelaksanaan apel gelar pasukan, Waka Polres Tomohon Kompol Ferdinand Runtu, S.H, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Kabid LLAJ Dishub Kota Tomohon Ferdynand A. Tumanduk, S.Sos.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *