Connect with us

Olahraga

64 Atlet Berlaga di “9 Ball Phoenix Billiard Home Tournament Tomohon 2022”

Published

on

TOMOHON,– “9 Ball Phoenix Billiard Home Tournament Tomohon 2022”, hari ini, Sabtu (12/2/2022) siang, bergulir.

Tournament yang diinisiasi oleh Phoenix Billiard Club Tomohon, diikuti oleh puluhan Atlet Billiard yang tersebar di 44 Kelurahan yang berada di Kota Tomohon.

“Ya, ada 64 Atlet Billiard Tomohon yang mengikuti pertandingan ini,” ungkap Terry Wagiu, Ketua Panitia “9 Ball Phoenix Billiard Home Tournament Tomohon 2022”.

Dia (Terry-red) menjelaskan bahwa, pelaksanaan pertandingan ini akan digelar selama 3 hari. “Sudah di mulai hari ini, besok masuk per delapan final. Untuk partai Final, akan dipertandingkan, Senin 14 Februari nanti,” beber Terry didampingi Febrinly Wewengkang sebagai Sekretaris Panitia.

Dikatakannya, Phoenix Billiard Club Tomohon, sebelumnya sudah pernah menggelar pertandingan akhir Tahun 2021 lalu.

“Olahraga Billiard di Kota Tomohon memang lagi diminati oleh masyarakat. Saat ini banyak atlet Billiard berbakat di Tomohon. Sayang jika tidak diberikan fasilitas atau ruang untuk mereka bertanding,” ucapnya.

Jadi, menurut Terry, pihaknya selaku penyelenggara kegiatan tersebut bertujuan murni memberikan panggung bagi pebilliard Tomohon.

“Mudamudahan, hasil Tournament ini boleh dilirik oleh POBSI untuk nanti dipersiapkan menghadapi Porkot dan Porprov,” tukasnya.

Sementara, Harlay Umboh selaku pengurus POBSI Tomohon Bidang Kepelatihan yang hadir pada hari pertama “9 Ball Phoenix Billiard Home Tournament Tomohon 2022” mengapresiasi pelaksanaan Tournament yang diinisiasi Phoenix Billiard Club Tomohon.

“Sebagai pengurus POBSI Tomohon, kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Lebih banyak mengikuti pertandingan, mental para pemain Billiard di Tomohon pasti berkembang,” ucapnya.

Tentunya, kata dia, POBSI Tomohon mendukung pelaksanaan Tournament tersebut. “Muda-mudahan, melalui pertandingan ini boleh lahir Atlet-Atlet muda berbakat Kota Tomohon, dan nantinya akan dipersiapkan pada Porkot dan Porprov ke depan,” bebernya.

Sebagai pengurus POBSI Tomohon, Bidang Pelatihan kami berharap para Atlet yang ada untuk terus berlatih.

“Dalam waktu dekat ini, akan dilaksanakan seleksi Atlet pada 4-8 Maret, untuk mengikuti Porprov yang rencananya akan dilaksanakan bulan November nanti. Persiapkan diri, supaya bisa ikuti seleksi nanti,” tukasnya.

Redaksi

Olahraga

Turnamen Mobile Legends MJLW Cup, 4 Team Terbaik Bakal Rebut Slot Final Besok!

Published

on

Turnamen Mobile Legends MJLW Cup 2023

TOMOHON, – Turnamen Mobile Legends MJLW Cup temukan 4 team terbaik. Mereka bakal memperebutkan slot Final di Upper Bracket, pada Jumat (22/12/2023) besok.

Anggota DPRD Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP (MJLW) mengatakan, kegiatan ini bisa menjadikan tonggak sejarah bagi kota Tomohon.

Betapa tidak, generasi milenial dan Gen-Z tampak semangat atas kontribusinya dalam perkembangan industri digital, yakni esports.

“Ya, ini karena kebermanfaatan olahraga elektronik tersebut, nyatanya memang sangat beragam bagi pembentukan karakter seorang player,” jelas MJLW, Kamis (21/12/23).

Dari babak penyisihan kemarin, kata MJLW, memang sangat menarik. Antusiasme para peminat bahkan pemain E-Sport, khususnya game Mobile Legends, sangat tinggi.

Baca juga: Asyik, Turnamen Mobile Legends MJLW Cup Bakal Ramaikan Dunia E-sport di Tomohon!

“Dibuktikan dengan dibukanya pendaftaran, tiap hari ada sekitar 10 bahkan lebih tim yang mendaftar, pada penyisihan pun ada tim yang mendaftar di lokasi,” bebernya.

Dia berharap, E-Sports tidak hanya sekedar menjadi hobi, akan tetapi juga mampu menorehkan prestasi dan mampu menggerakan ekonomi, “khususnya di bidang ekonomi kreatif,” pungkas Wenur.

Sementara, panitia pelaksana Belarmino Lapong menyebut, dari 64 tim yang mendaftar, terseleksi 4 tim terbaik untuk berlaga di semifinal.

“Ya, 4 tim berisikan player campur, ada dari Tomohon dan Minahasa. Nantinya mereka akan bertanding di semifinal untuk perebutan dua slot tim yg akan melaju ke final. Tunggu saja, akan ada kejutan di Final nanti,” ujarnya.

Sebagai perwakilan milenial dan Gen-Z, Belarmino tersanjung dengan niat Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP (MJLW) telah memfasilitasi jalannya kegiatan itu.

“Kegiatan ini murni wadah yang disiapkan oleh Ibu Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP yang adalah Calon DPRD Sulawesi Utara dari partai Golkar, nomor urut 2, dapil Tomohon Minahasa,” terang Belar.

Ia berterima kasih kepada MJLW yang telah memfasilitasi serta menampung anak-anak muda yang punya bakat dan minat di bidang E-Sport khususnya di Tomohon dan Minahasa.

Continue Reading

Hiburan

Asyik, Turnamen Mobile Legends MJLW Cup Bakal Ramaikan Dunia E-sport di Tomohon!

Published

on

Flayer Turnamen Mobile Legends MJLW Cup

TOMOHON, – Turnamen Mobile Legends MJLW Cup bakal ramaikan pasar e-sport didataran kaki gunung Lokon.

Proses registrasinya gratis, dan membuka 64 slot team. Peserta yang telah mendaftar, diminta ikuti Technical Meeting pada Selasa (12/12/2023) di Homestay, Tomohon Selatan.

Turnamen yang diinisiasi oleh Ir Miky Junita Linda Wenur MAP itu merupakan wadah untuk merangsang talenta milenial dan Gen-Z.

“Kita tahu bersama, banyak yang sukses didunia e-sport. Ini adalah tempat dimana kita mengasah lagi talenta anak muda di hal yang positif,” ungkap Miky Wenur.

Dirinya juga berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, Tomohon dapat menghasilkan atlet e-sport baru. “Kedepan, anak-anak muda ini akan membawa nama baik kota Tomohon,” terangnya.

Sementara, panitia pelaksana Turnamen Mobile Legends MJLW Cup Belarmino Lapong menjelaskan, kegiatan ini terbuka untuk seluruh squad di Tomohon -Minahasa.

“Ya, jadi dalam 1 squad atau tim terdiri dari 6 orang, yang terpisah 5 player inti, dan 1 cadangan, dengan konsep matchday offline” kata Belarmino.

Continue Reading

Olahraga

Sukses! Iven Nasional Tour de Tomohon, Konsumsi Rute Wisata Manjakan Mata Pesepeda

Published

on

TOMOHON, – Pecinta “Road Bike” se Indonesia arungi arungi jalan kota sejuk dalam iven Tour de Tomohon, pada Sabtu (02/12/2023).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Tomohon itu merangkul 120 pesepeda dan berlomba di jalan wisata dataran kaki gunung Lokon.

Ketua BPPD Lucie Goni membeberkan, kegiatan ini merupakan iven nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kota Bunga Tomohon.

Pergelaran bergengsi itu pun sukses digelar. Dunia wisata kota Tomohon sukses memanjakan mata para atlet.

Pasalnya, rute yang disediakan yakni start dari TekaanTelu yang dibuka oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk, SH kemudian melewati Jalur Lingkar Timur, Terminal Beriman, lanjut ke Arah Jln Lingkar Matani Satu. kemudian menuju Kebun Wawo.

Peserta diarahkan ke Pangolombian, lewat jalur Pertamina untuk keluar di Danau Linou, usai itu, diarahkan ke Sarongsong untuk menuju di Resto KaiMeya, dan Finis di Menara Alva Omega.

Peserta pun kembali berlomba di nomor balap, dengan start dari Menara Alfa Omega, melawati Bunderan Patung Tololiu Matani Tiga, dan kembali ke Arah Utara Sampai Depan Rindam Kaskasen,dan kembali Finis Di Alfa Omega.

Kesuksesan kegiatan ini mendapat respon dari Ketua Ketua BPPD Lucie Goni. Ia berterima kasih ke pemerintah kota Tomohon dan mengapresiasi para peserta serta panitia.

”Terima kasih atas dukungan dan peran serta semua pihak. Kami mengapresiasi Pemerintah Kota Tomohon yang mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilaksanakan ini,” kata Goni.

”Ke depan iven ini akan dikemas lebih besar lagi dengan mendatangkan peserta mancanegara. Dengan begitu, Tomohon akan semakin dikenal dengan lokasi-lokasi wisata yang tak kalah dengan daerah lain di Indonesia,” imbuh Goni.

Diketahui, hasil Lengkap Tour de Tomohon 2023 yakni untuk Junior juara 1, Ahmad Fajar Ghassani – Manado (08.25.965) juara 2 Alphinstar Worotitjan – Tomohon (08.26.210), juara 3 Kenzo Kimi Manopo – Manado (08.26.914) juara 4 Muhammad Fadhlan Rizky – Gorontalo(08.27.340)

Untuk Men Elit juara 1 Mohammad Faisal – Gorontalo (08.00.666), juara 2 Panji Cristover – Manado (08.00.910), juara 3 Ismail Azis – Manado (08.01.139), juara 4 Novan F. Adrian – Amurang (08.01.486)

Kemudian Master A juara 1 Richard Sondak – Tomohon (08.31.084), juara 2 Mamet Buchari – Kotamobagu (08.31.953), juara 3 Timmy Marentek – Manado (08.33.530), juara 4 dr. Yonathan David Onibala Sp.OG – Manado (08.33.731)

Serta nomor Women, Juara 1 Jireh Graciela Waleleng – Manado (10.02.166), juara 2 Mizza Elnia Rorie – Manado (10.03.528) dan juara 3 Rena Worotitjan – Tomohon (11.12.158).

Continue Reading

TRENDING