Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Sosialisasi Perda KLA, Christo: Kita Wujudkan Anak yang Berakhlak Mulia, dan Sejahtera

Published

on

TOMOHON, – Peraturan Daerah (Perda) Kota Layak Anak (KLA) menjadi topik pembahasan dalam sosialisasi oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Christo Bless Eman SE.

Pada, Jumat (11/02/2022), Anggota DPRD Tomohon fraksi Partai Golkar, Christo Eman, semasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 tahun 2020 tentang Kota Layak Anak, di kelurahan Woloan.

Anggota Dewan yang dikenal dekat dengan masyarakat itu menjelaskan ditetapkannya perda ini dalam rangka mewujudkan dan melindungi anak dari berbagai hal yang dapat mengganggu pemenuhan Hak Anak di Daerah.

“Perda ini juga dapat menjamin terpenuhinya Hak Anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan,” jelas Eman

Perda ini, lanjut Christo, dapat melindungi anak dari kekerasan, eksploitasi, Penelantaran dan perlakukan salah.

“Selain itu juga demi terwujudnya anak yang berkualitas, berakhlak mulia, dan sejahtera,” tutur Eman.

“Besar harapan saya, bagi masyarakat kelurahan Woloan dapat melindungi serta menjaga anak. Karena anak adalah generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Ikut serta dalam sosialisasi, jajaran DPRD Tomohon, serta masyarakat kelurahan Woloan.

Richard Ering

Politik dan Pemerintahan

Dampak El Nino! Caleg Partai Gerindra Jeand’arc Mamahit Suplai Air Bersih di Tomohon Barat

Published

on

Calon Legislatif Partai Gerindra, Jeand'arc Paula Mamahit

TOMOHON, – Partai Gerindra Tomohon bersama Jeand’arc Paula Mamahit, dalam berapa hari terakhir bergerak turun memberikan bantuan air bersih di wilayah Tomohon Barat.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini warga didataran kaki gunung Lokon ikut merasakan dampak El Nino, kemarau panjang yang memicu kekeringan ekstrim.

Namun, keresahan warga akan air bersih ditepis Jeand’arc Paula Mamahit, Calon Legislatif (Caleg) 2024, dari Partai Gerindra kota Tomohon.

Pasalnya, diberapa hari terakhir ini, Srikandi berjiwa sosial itu menyusupi ribuan liter air bersih untuk masyarakat Tomohon Barat.

Dirinya menyebut, penyaluran air bersih itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial. “Tentunya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Apalagi, kata Anday sapaan akrabnya, Air bersih merupakan kebutuhan dasar yang sangat penting bagi kehidupan warga sehari-hari.

Baca Juga: Aspirasi Petani, Infrastruktur hingga Eskalasi Seni, ‘Dorong’ Anday Maju di Pileg 2024 Partai Gerindra

Jiwa sosialis Anday terus bergulir didaerahnya. Bahkan ia mengakui, kegiatan ini adalah visi misi membawa Kristus di kanca politik yang elegan, santun, dan bermartabat.

Dikatakan, belum lama ini, Srikandi yang telah lama berkecimpung dalam persekutuan doa itu, turun tangan melakukan pelayanan orang sakit dan berbeban berat.

Continue Reading

Politik dan Pemerintahan

Komisi III DPRD Tomohon “Kejar” Insentif Kader KB yang ‘Kabur’ 4 Bulan, Besok Cair!

Published

on

Suasana Rapat kerja Komisi III DPRD bersama Dinas PPKB Tomohon

TOMOHON, – Insentif Kader Keluarga Berencana (KB) didataran kaki gunung Lokon dinilai ‘Kabur’ lantaran nunggak hingga 4 bulan.

Ini tentu berdampak ke perekonomian masyarakat, khususnya kader KB, yang ditugaskan untuk membantu program kependudukan di masyarakat.

Menilik hal itu, pada Selasa (22/8/23), Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon panggil Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB).

Waktu itu, Komisi III DPRD Tomohon yang diketuai Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP (MJLW) menanyakan terkait insentif Kader KB yang baru di realisasikan sampai bulan April.

“Artinya, sudah 4 bulan belum direalisasikan. Dari Mei, Juni, Juli, hingga Agustus,” ungkap Miky Wenur, seraya meminta agar Dinas PPKB realisasikan insentif kader KB untuk 4 bulan.

Alhasil, pasca hearing 22 Agustus lalu, Komisi III mendapat informasi bahwa hingga saat ini, Selasa (5/9/2023) insentif Kader KB belum juga direalisasikan.

Itu sebabnya, Komisi yang dikenal pro Rakyat itu, kembali memanggil Dinas PPKB yang dikepalai Mareyke Manengkey untuk hearing terkait realisasi insentif kader KB.

Hasilnya, atas perjuangan Komisi III DPRD Tomohon yang saat itu dihadiri Miky Wenur, dan Priscilla Tumurang, insentif kader KB bakal direalisasikan mulai besok, pada Rabu hingga Jumat (8/9/2023).

“Ya, hari ini sudah disepakati dengan dinas bahwa insentif akan direalisasikan mulai besok, sampai Jumat,” tutur MJLW, yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon.

Realisasi ini, kata Miky Wenur, dikhususkan untuk kelurahan-kelurahan yg administrasinya sudah lengkap, yakni dengan memasukan laporan dan tanda tangan daftar insentif.

Dari informasi yang diterima, kata Miky Wenur, dinas PPKB menyebut dari 44 kelurahan, baru 24 diantaranya yg lengkap administrasi.

“Untuk itu dihimbau kepada kelurahan-kelurahan yang belum melengkapi administrasinya, untuk segerah dilengkapi,” pinta Wenur.

Sekertaris Komisi III Priscilla Tumurang meminta, Komitmen Dinas PPKB untuk membayarkan insentif kader KB dari 24 kelurahan yg sudah lengkap dokumen.

“Intinya mulai 6-8 september itu bisa benar-benar terealisasi,” ketus Srikandi andalan Tomohon Selatan itu.

Dirinya juga menegaskan, Dinas PPKB untuk proaktive. Dikatakan, kalau perlu jemput bola ke kader KB dari 20 kelurahan yg blm lengkap documen pendukung berupa tanda tangan.

“Ya diharapkan kedepan juga supaya pembayaran-pembayaran insentif dapat dibayarkan tepat waktu,” tandasnya.

Disamping itu, dalam hearing Komisi III DPRD Tomohon pula mendapat informasi tentang program kegiatan dinas PPKB, yakni pengendalian dan pencegahan bertambanya anak kondisi stanting.

Dari pemantauan media ini, kedua politisi Partai Golkar itu terus mendorong agar dinas PPKB kembali menggalakkan program Pusat Informasi dan Konseling-Remaja (PIK-R) dan Generasi Berencana (Genre).

Continue Reading

Politik dan Pemerintahan

Punya Semangat Berkarya, Cindy Rantung: Kosgoro 1957 Tomohon Solid Menangkan Golkar!

Published

on

Penyerahan petaka untuk ketua Kosgoro 1957 Tomohon Cindy Rantung

TOMOHON, – Musyawarah Daerah (Musda) I Kesatuan Organisasi Gotong Royong (Kosgoro) 1957 kota Tomohon hasilkan pemimpin berjiwa Solidaritas.

Adalah Cindy MM Rantung SH MH, terpilih secara aklamasi untuk menakhodai KOSGORO 1957 Tomohon periode 2023-2028.

Pada kesempatan itu, Cindy tegaskan dalam sambutannya, Kosgoro 1957 Tomohon tetap Solid menangkan Partai Golkar di Pemilu 2024.

“Solid bergerak! Kita kawal Golkar sampai memang!,” seru Cindy, usai pelantikan pengurus Kosgoro, di Okoy Flower Garden (OFG), Sabtu (2/9/2023).

Perlu diketahui, Cindy merupakan Bakal calon Legislatif (Bacaleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4.

Dengan modal optimisnya yang besar, Cindy langsung menyusun struktur bersama tim formatur dan langsung dilantik oleh Ketua KOSGORO 1957 Sulawesi Utara J Philips Makarawung ST.

‘’Saya siap bekerja bersama rekan-rekan pengurus dalam mengemban Tri Dharma KOSGORO 1957 yakni kerakyatan, kekaryaan dan Solidaritas serta siap memenangkan Partai Golkar di Pemilu tahun 2024 mendatang,’’ ungkap Cindy.

Diwaktu yang sama, apresiasi besar dipaparkan Ketua KOSGORO 1957 Sulawesi Utara J Philips Makarawung ST. Ia berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam Musda yang sejuk itu.

Cindy, dari kacamata Ketua Kosgoro 1957 Sulut menilai, adalah pemimpin organisasi yang miliki semangat berkarya yang setara dengan dirinya.

“Ya, saya melihat, ketua Kosgoro Tomohon terpilih ini punya jiwa solidaritas dan dedikasi yang tinggi untuk membesarkan nama Kosgoro. Saya salut,” ketusnya.

Tak lupa, Philips puji semangat berkarya dari kepada Plt Ketua KOSGORO 1957 Kota Tomohon Vivi Wakary yang mempersiapkan dengan baik sehingga Musda berjalan baik dan menghasilkan pengurus yang baru.

‘’Marilah kita berkarya bagi rakyat dan memenangkan Pesta Demokrasi tahun 2024 mendatang,” tuturnya.

Dimomen ini, Philips yang dikenal pria berjiwa solidaritas itu turut melirik langkah politik Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW).

Dia mengajak, pengurus dan anggota Kosgoro 1957 untuk menangkan MJLW sebagai Wali Kota Tomohon di Pilkada 2024. “Kita kawal sampai jadi!” tegasnya.

Sambutan ketangguhan pula disuarakan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP. Ia meminta kerja maksimal dari para pengurus KOSGORO 1957.

“Kosgoro harus jadi ujung tombak Partai Golkar dengan bekerja maksimal dalam memenangkan Partai Golkar di Pesta Demokrasi tahun 2024 mendatang,” tegasnya.

Dia juga berharap, progam dan strategi Kosgoro 1957 jadi wadah dan dasar kemenangan partai Golkar di Pemilu 2024.

“Tentunya, lewat program-program dan strategi dari KOSGORO 1957, Golkar akan memperoleh suara signifikan di Pemilu 2024 mendatang dan bisa membawa masyarakat sejahtera,’’ pintanya.

Terpantau, pelantikan ini dihadiri oleh Sekretaris Raski Mokodompit SH, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) dan Senior Partai Golkar dan Kosgoro Jack A Palar ME.

Diketahui, Edwin S Kambey SIP MHub Int dipercayakan sebagai sekretaris dan Bram Marino Lapian sebagai bendahara. Kepengurusan dilengkapi dengan wakil-wakil ketua, wakil-wakil sekretaeris, wakil-wakil bendahara, serta biro-biro.

Continue Reading

TRENDING