Connect with us

Pariwisata

HUT Nahdlatul Ulama Ke-96, Kapolres: Jaga dan Pererat Toleransi di Kota Tomohon

Published

on

Kapolres Tomohon saat ikut dalam kegiatan Harja Nahdatul Ulama Tomohon

TOMOHON, – Kapolres Tomohon AKBP Arian Colibrito S.I.K, MH. Menghadiri kegiatan istigosah dalam rangka hari lahir (Harla) Nahdlatul Ulama (Nu) ke-96, yang dirangkaikan dengan Hut Kota Tomohon Ke-19 Tahun, Minggu (30/01/22).

Bertempat di kantor Lurah Kampung Jawa, Tomohon Selatan, Kapolres Arian Colibrito memberi ucapan selamat kepada Nahdatul Ulama atas bertambahnya usia.

“Saya mengucapkan selamat hari lahir Nahdlatul Ulama Ke-96. Semoga Allah Swt. senantisa merahmati dan memberkahi organisasi kebanggaan Nahdlatul Ulama,” ucap Colibrito.

Dirinya juga mengajak untuk mendukung Nahdlatul Ulama agar bergerak dalam memperkuat kehidupan masyarakat.

“Di usia ke 96 ini, mari kita dukung terus Nahdlatul Ulama agar bergerak dan terus berkontribusi untuk memperkuat kehidupan masyarakat Kota Tomohon,” tutur Kapolres.

Dia (Kapolres-red) meminta masyarakat untuk bersama-sama mempererat toleransi antar umat beragama di Kota Tomohon, agar tercipta kedamaian serta ketentraman di usia yang ke 19 Kota tercinta kita ini.

Tak lupa, Kapolres mengingatkan masyarakat untuk terus membantu sosialisasikan terkait kewajiban kita menjaga imun lewat vaksinasi, dan meyakini bahwa vaksin itu halal.

Diwaktu yang sama, Ketua PCNU Kota Tomohon Zamroni Khan, berterima kasih atas kehadiran Kapolres dan jemaah di kegiatan ini. “Terimakasih atas waktu dan kesempatan untuk hadir pada kegiatan hari ini,” terang Zamroni.

Pada kesempatan ini, lanjut dia, saya mengajak untuk mendoakan seluruh pemimpin mulai dari lurah, camat sampai Walikota dan jajarannya.

“Semoga para petinggi-petinggi pemerintah dan Forkopimda Kota Tomohon dapat mengemban tugas dengan baik,” tandas Zamroni.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sembako secara simbolis.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua MUI Kota Tomohon DR.dr. T.D.E. Abeng, M. Kes, MMR, Ketua BTM Nurul Iman Hary Tubagus, Imam Masjid Al Muhajirin Sugeng Budianto, Ketua Btm Al Muhajirin Hi Triyanto, Imam Besar Masjid Agung Al Mujahidin Sutardi, Ketua Yayasan Al Mujahidin Abdul Mahmud, SE.AK.

Hadir juga, Pimpinan Hidayatullah Nuryadin Majid, Pengurus dan anggota Hadrah Kalijogo Najikan, Panitia Pembangunan Masjid Rindam Xii/ Merdeka Tomohon, RT Daarul Quran Tomohon Zainal Alam Rois, Lurah Kampung Jawa Aep Satria Wijaya.

Serta, Imam Masjid Nurul Iman Soeharto Abusalam, Pengurus dan Anggota Mt Muslimat Kampung Jawa, Pengurus dan Anggota MT Uluindano.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *