Connect with us

Hukum dan Kriminal

Nekad “Barter” Motor dengan Kendaraan Hasil Curian, Totosik Ciduk Abg Asal Tomohon

Published

on

Urc Totosik Polres Tomohon saat mengamankan barang bukti hasil curian

TOMOHON, – Nasib naas dialami Remaja asal Tomohon. Pasalnya, pelajar itu harus berhadapan dengan Polisi, lantaran nekad “Barter” kendaraan Motor (R2) miliknya, dengan R2 yang merupakan barang bukti (BB) kasus pencurian di Manado.

Hal itu terbongkar saat remaja yang masih berstatus pelajar tersebut mencoba menjual R2 hasil curian itu di media sosial.

Urc Totosik Polres Tomohon pimpinan Katim Yanny Watung sdb, mengutus salah satu anggotanya untuk menyamar sebagai pembeli.

“Ya, saat itu, sekira jam 09.00 Wita, pelajar yang merupakan pemilik akun, sepakat bertemu dengan Team di salah satu retail modern di Tomohon,” jelas Katim, Kamis (27/01).

Selanjutnya, kata Watung, sekira jam 13.30 Wita, Team sudah standby di seputaran retail modern. “Dan pada pukul 13.45 Wita, abg itu tiba dengan membawa R2 tersebut. Antisipasi target melarikan diri, Team langsung mengamankannya bersama R2,” beber Katim.

Saat di interogasi, pelajar itu mengakui R2 yang dibawanya (Motor barang bukti), itu merupakan R2 hasil tukar dengan motor miliknya dengan seorang pria yang dikenal melalui media sosial.

Pada hari Selasa, (25/01/2022) sekira jam 19.00 Wita, remaja itu mendapat pesan singkat melalui aplikasi mesenger, oleh seorang lelaki dengan menawarkan motor milik remaja itu, untuk ditukar dengan R2 (BB).

“Nah, remaja itu pun sepakat menukar R2 miliknya dengan milik pria tersebut. Dan sepakat pada jam 22.00 Wita bertemu di jalan raya Tomohon Manado tepatnya di Tomohon Utara,” ketus Yanny Watung.

Pelajar itu selanjutnya bertemu dan saling tukar R2 pun terjadi. Dan setelah menguasai R2 (BB), pelajar itu langsung memajang foto R2 tersebut di grup jual beli motor dengan harga jual Rp. 7.000.000,.

Dari pengakuan pelajar tersebut, Team berhasil mendapat baket akan ciri-ciri seorang pria yang diduga merupakan eksekutor (pencuri) R2.

“Team selanjutnya berkoordinasi dengan personil Polsek Tikala akan identitas dan tempat tinggal dari eksekutor (pencuri) R2,” tutur Watung.

Sekira jam 20.00 Wita, lanjut dia (Yanny-red), Team mendapat informasi bahwa personil Polsek Tikala berhasil mengamankan pria tersebut yang telah diakuinya telah mencuri R2 tersebut.

“Saat ini, remaja asal Tomohon itu, beserta R2 (BB) Honda Beat Warna Hitam DB6772MR telah diserahkan kepada Personil Polsek Tikala Polres Manado,” tukas Katim.

Ichad

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *