Connect with us

Hukum dan Kriminal

6 Pemuda Asal Sonder Dibekuk Totosik Lantaran “Keroyok” Ayah dan Anak Sekaligus

Published

on

Tersangka kasus penganiyaan di kecamatan Sonder

TOMOHON, – Team Urc Totosik Polres Tomohon mengamankan beberapa pemuda atas dugaan pengeroyokan terhadap SP (19), di Desa Tounelet Jaga 3 Kec. Sonder Kab. Minahasa, Senin (17/01/21).

Katim Urc Totosik Yanny Watung sdb memaparkan, kejadian bermula saat ayah korban melayat dirumah duka pada pukul 00.30, yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP). Dilokasi, korban sedang asik bermain kartu.

Tak lama, kata Katim, terjadi perselisihan antara ayah korban dengan beberapa pria yang bermain kartu. “Korban yang tidak jauh dari TKP melihat ayahnya beradu mulut dan sudah dikeroyok beberapa pria,” ujar Katim.

Selanjutnya, korban menghampiri ayahnya dan langsung membabi buta memukul kearah para tersangka. “Saat itu, para tersangka yang tidak terima perbuatan korban, selanjutnya para tersangka langsung mengeroyok korban,” ketus Yanny.

“Atas kejadian pengeroyokan tersebut, korban mengalami luka dan memar pada bagian wajah korban yang selanjutnya harus dilakukan perawatan di Rumah Sakit Siloam Sonder,” beber Watung.

Untuk itu, lanjut dia (Watung-red), berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/01/I/2022/Sek Sonder tanggal 16 Januari 2022, Sekira pukul 13.00 Team Urc Totosik Polres Tomohon langsung bergegas menuju ke lokasi tempat kejadian perkara.

Setiba di TKP, team langsung bertemu dengan korban guna melakukan pulbaket. Setelahnya, Team langsung melakukan pengembangan akan keberadaan para tersangka.

“Kurang lebih 4 jam dilakukan pengembangan, Team berhasil mengamankan para tersangka dilokasi yang berbeda-beda di seputaran Sonder,” aku Yanny.

Adapun beberapa pelaku yang diamankan, yakni: BW alias Billy (18), AK alias Andre (25), AK alias Aldi (23), KT alias Kevin (21), dan NL alias Noldi (28) serta AL alias Audy (26), yang sekaligus berasal Kec. Sonder.

“Untuk itu, antisipasi kejadian lebih melebar, Team selanjutnya mengamankan para tersangka ke Mapolsek Sonder,” tukas Katim.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *