Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Operasi Lilin Samrat 2021 Polres Tomohon, Pasukan Diminta Tegas Namun Humanis

Published

on

Kapolres Tomohon bersama Walikota, dan Wakil Ketua DPRD Tomohon serta Kejari Tomohon

TOMOHON, – Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Samrat 2021, dipimpin langsung Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk SH, Kamis (23/12/21).

Pada kesempatan itu, Kapolri dalam penekanan yang dibacakan Walikota menghimbau pasukan untuk tetap siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan.

“Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai Ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Senduk.

Dia meminta, pasukan lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Dalam penegakkan hukum, kata Senduk, harus profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas.

“Lakukan dengan cara humanis pada setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” tegasnya.

“Mantapkan kerja sama, sinergi, soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi,” sambung Senduk.

Dirinya juga meminta, pasukan dalam menjalankan tugas untuk tetap menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Mari sama-sama cegah penyebaran Covid-19 dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih,” tukasnya.

Tampak Hadir dalam pelaksanaan kegiatan, Kajari Tomohon Fien Ering, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. John Runtuwene, Waka Polres Kompol. Ferdinand Runtu, SH, PJU Polres Tomohon.

Hadir juga Kepala BPBD Drs. Robby Kalangi, MM, Kadis perhubungan diwakili oleh Kabid LLA Ir. Jois Rampengan, Kasat Pol. PP Syske Wongkar, S.Pd.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *