Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Natal Didepan Mata, Lurah Tumatangtang: Hindari Perjudian dan Miras!

Published

on

Lurah Kelurahan Tumatangtang Jefry Mengko ST

TOMOHON, – Lurah Kelurahan Tumatangtang Jefry Mengko ST, memberi pernyataan tegas bagi masyarakatnya yang akan merayakan hari Natal dan Tahun Baru nanti.

Mengko mengungkap, pemaknaan Natal harus dilalui dengan penuh suka cita dan ucapan syukur. “Jauhi yang namanya miras. Ini dapat merusak suasana yang bahagia ini, dan pastinya dapat mempengaruhi Kamtibmas,” tegasnya.

Tak hanya itu, dirinya juga menghimbau masyarakat untuk menghindari perjudian. Karena, kata Mengko, masih banyak masyarakat yang judi di hari Natal.

“Ya, jangan sampai ini menjadi kebiasaan masyarakat! Apalagi, ada anak-anak yang menyaksikan, takutnya malah menjadi contoh buruk bagi generasi muda,” tutur Mengko.

Dia (Mengko-red) juga meminta, kepada perangkat Kelurahan Tumatangtang, baik hansip, kepala lingkungan dan wakilnya, untuk bersikap tegas dalam mengamankan Kamtibmas di tiap-tiap Lingkungan.

“Harus tegas, tapi jangan arogan. Jika ada kekerasan, langsung lapor. Kawal semua kegiatan yang berjalan saat Natal nanti. Terlebih saat ibadah Gereja,” terang Mengko.

Mengko pula berpesan kepada masyarakat untuk melapor, jika ada perangkat yang ikut dalam perjudian, dan Miras. “Langsung lapor ke saya, apalagi ada yang arogan saat ditegur,” imbuhnya.

“Untuk itu, jauhi hal-hal yang dapat merusak Kamtibmas, dan mencoreng keindahan Natal. Mari rayakan Natal bersama, dengan penuh sukacita,” tukas Mengko.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *