Connect with us

Berita Terkini

Apresiasi Perayaan Menyambut Natal di SMA N 1 Tomohon, Kumeang: Kreatif dan Inovatif

Published

on

TOMOHON, – Kepala Cabang (kacab) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (dikda) Tomohon – Minahasa, Fredi Kumeang Spd, Mengapresiasi Perayaan menyambut Natal di SMA N 1 Tomohon, Rabu (15/12/21).

Perayaan yang diselenggarakan oleh salah satu sekolah unggulan di bumi nyiur melambai itu, mengundang apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya, Kacab Dikda Kumeang.

Betapa tidak, proses perayaan menyambut Natal itu menampilkan berbagai kreasi, terlebih di bidang kesenian. Ini tentu menjadikan ibadah penyambutan hari raya Tahunan itu lebih menarik.

Proses berjalannya perayaan menyambut Natal di SMA Negeri 1 Tomohon

“Salut dengan proses berjalannya perayaan Natal di SMA N 1 Tomohon. Saya harap, sekolah-sekolah lainnya dapat mengambil contoh, agar terciptanya lembaga pendidikan yang religius, inovatif dan kreatif,” ucap Kumeang.

Tak hanya itu, dalam pelaksanaan acara ini, terdapat sekmen menarik yang mengundang haru, yakni ‘Smanto Peduli’ dengan mengincar siswa-siswi yang membutuhkan bantuan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tomohon Maria Walukow

“Ini adalah sekmen yang patut diapresiasi. Tak hanya memberikan pendidikan yang kreatif, tapi juga memberikan pengajaran bagi kita untuk saling berbagi kasih,” tutur Kacab Dikda yang dikenal ramah.

Terpantau, ibadah Menyambut Natal di SMA Negeri 1 Tomohon terlaksana dengan mematuhi protokol kesehatan ketat, sesuai arahan Gubernur Sulawesi Utara.

“Semoga dengan perayaan Natal ini dapat menjadi awal pulihnya bencana non alam Covid-19,” pungkas Kumeang.

Pendidik SMA N 1 Tomohon yang turut menghadiri ibadah Menyambut Natal

Sementara, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tomohon Maria Walukow S.pd M.Hum berharap, siswa serta tenaga pendidikan disekolah yang ia pimpin dapat menjadi teladan dan motivasi bagi pelaku-pelaku pendidikan di Sulawesi Utara.

“Tetap jadi teladan yang baik untuk masyarakat dan seluruh lembaga serta pelaku pendidikan dalam meningkatkan prestasi meski dimasa pandemi,” tukasnya.

Richard Ering

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *